Gunung Thor dengan Permukaan Batu Vertikal Tertinggi Ternyata Benar-benar Ada

Gunung ini punya permukaan sangat terjal.

Ahmad Baiquni
| 21 Juli 2021 20:13

Dream - Ketika mendengar nama Gunung Thor, mungkin kamu akan teringat adegan dalam sebuah film animasi ‘Thor: The Dark World’. Thor, Jane Foster, dan Loki terombang-ambing di dalam pesawat, kemudian terlempar ke dalam gunung batu tinggi yang mencekam.

Bagi kebanyakan orang, mungkin gunung seperti ini hanya sekedar animasi dalam sebuah film. Namun gunung yang menjadi latar sebuah film fiksi ini, ternyata memang ada di dunia nyata.

Dilansir dari Oddity Central, Gunung Thor merupakan permukaan batu vertikal yang tertinggi di dunia. Hal ini tentunya menjadikan Gunung Thor sebagai salah satu gunung yang sulit untuk didaki, karena formasi batuannya sangat ekstrem.

Gunung yang tidak jauh dari Greenland ini, memiliki tanah yang terjal, kasar, dan mengerikan. Bagian dari Taman Nasional Auyuittuq, di Pulau Baffin terpencil di Kanada Utara, Gunung Thor tidak berperan sebagai puncak tertinggi, namun menjadi yang paling menakutkan terutama jika dilihat dari sisi barat.

Gunung Thor memiliki permukaan batu setinggi 4.101 kaki, yang menjadikannya turunan vertikal terpanjang di Bumi ini. Semakin menarik ketika mengetahui Gunung Thor ternyata sangat curam, kemiringan 105 derajat membuatnya semakin menjorok.

Dikenal dengan gunung yang ekstrem dan mematikan, tidak heran banyak pendaki yang berlomba mencapai puncak Gunung Thor. Sudah tak terhitung jumlah pemanjat tebing yang berusaha memanjat gunung monster ini selama bertahun-tahun, namun lusinan di antara mereka gagal.

 

Selanjutnya :

Sulit Didaki

Topik Terkait :

Aparat Bubarkan Paksa Peserta Aksi 212 di Jalan MH Thamrin - DreamID

Jangan Lewatkan