Gurun Cantik Ini Hanya Muncul 3 Bulan dalam 1 Tahun

Lokasinya cukup terpencil. Butuh jalan darat dengan mobil sewaan sekitar 4 jam dari kota.

Mutia
| 11 Juli 2018 11:02

Dream - Sahabat Dream mungkin pernah mendengar ungkapan oasis di tengah gurun pasir. Rupanya hal tersebut benar-benar nyata. Lokasinya berada di Taman Nasional Lencois Maranhenses di timur laut Brasil.

Selama musim kemarau, di taman nasional tersebut akan muncul hamparan padang pasir berwarna putih. Lalu pada Juli hingga September, kondisinya akan sangat berubah. Menjadi sebuah oasis dari laguna zamrud biru yang tak terhitung jumlahnya.

Para pengunjung pun bisa berenang di dalamnya karena suhunya hangat dan airnya tenang. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Secara teknis, Taman Lencois bukan merupakan gurun pasir.

 Lencois Maranhenses

(Foto: adventurous-travels.com)

Hujan lebat yang terjadi dari Januari hingga Juni, membentuk kolam-kolam besar bahkan adanya yang panjangnya mencapai 10 meter. Namun, setelah bulan September angin semakin kuat dan kolam-kolam itu hilang, seolah-olah tidak pernah ada di sana, dan musim hujan dimulai lagi.

Uniknya, terdapat ikan di kolam-kolam yang bisa hilang dan muncul tersebut. Hal ini karena terdapat laguna yang terhubung dengan sungai di dekat area tersebut. Penasaran ingin mendatanginya?

Lokasinya cukup terpencil. Butuh jalan darat dengan mobil sewaan sekitar 4 jam dari kota Barreirinhas. Lalu lanjutkan perjalanan dengan guide lokal atau masuk dalam grup perjalanan, agar tidak tersesat di taman yang luas.

Perjalanan yang panjang dan melelahkan akan terbayar dengan pemandangan yang didapat setelah tiba. Pastikan mempersiapkan bekal yang cukup seperti minuman dan makanan ringan, sepatu, dan serta tabir surya yang cukup.

Laporan Qonnita Latifa

Sumber: Huffingtonpost

Topik Terkait :

#MovieTalk Liam & Laila - Nirina Zubir & Kampung Halaman

Jangan Lewatkan