Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Pergi ke Hong Kong

Perhatikan hal berikut agar liburan jadi lebih aman dan nyaman.

Annisa Mutiara Asharini
| 7 Mei 2019 11:11

Apa Lagi?

Hong Kong

Hong Kong merupakan salah satu negara dengan jantung kota terpadat. Jangan sekali-kali bengong ketika hendak menyebrang di jalan yang terlihat sepi dan kecil sekalipun.

Hong Kong

Sebab, masyarakat Hong Kong dikenal memiliki gaya hidup super cepat. Mereka tak segan mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi. Selalu perhatikan rambu lalu lintas untuk menyebrang demi keselamatan.

Hong Kong

Selain itu, siapkan stamina karena jalan di perkotaan banyak memiliki tanjakan curam!

4. Cuaca

Kamu perlu waspada jika pergi ke Hong Kong saat musim panas. Pada waktu tertentu, suhu bisa mencapai 40 derajat celcius. Ditambah lagi Hong Kong terasa panas karena angin terhalang oleh gedung-gedung tinggi yang saling berdempetan.

Gunakan pakaian senyaman mungkin. Kaos adalah pilihan terbaik untuk berjalan di bawah cuaca terik. Kamu hanya tinggal membawa outer untuk memakainya di malam hari.

Pakaian

Selain itu, kamu yang memiliki hidung sensitif mungkin akan mencium sedikit aroma tidak sedap. Ini karena Hong Kong merupakan negeri kepulauan, sehingga terkadang kamu bisa mencium sedikit aroma amis dari laut.

Hong Kong

Bau tak sedap juga bisa terasa di sepanjang jalanan yang menyajikan kuliner non halal. Sebagian orang menemukan aroma masakan daging babi cukup mengganggu.

5. Makanan

Sahabat Dream harus lebih berhati-hati jika berburu kuliner street food. Sangat sulit mencari kedai makanan bersertifikasi halal. Lebih baik mencari restoran yang memang dikhususkan untuk wisatawan muslim.

Makanan

Sejauh ini, Dream telah menemukan 3 restoran di lokasi berbeda. Ada Explorer's Club di Disneyland, Ebenezeer's Kebaab & Pizzeria di Ngong Ping dan Islamic Center Canteen di Wan Chai.

6. Masyarakat

Jangan baper ketika kamu berinteraksi dengan masyarakat Hong Kong. Mereka biasa berbicara dengan nada tinggi dan cepat sehingga kamu terkesan seperti dibentak-bentak.

Hong Kong

Ketika menyajikan makanan, mereka juga tak segan membanting piring dan gelas di hadapan kamu. Mereka juga bergerak dengan sangat sigap dan cepat. Bukan marah ya Sahabat Dream, tapi memang seperti itulah budaya mereka.

Selamat berlibur!

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan