Heboh Penemuan Makam Kuno Berisi Lukisan Kera, Diduga Itu...

Makam tersebut diduga merupakan makam dari seorang wanita bernama.....

Puri Yuanita
| 19 Februari 2018 12:51

Dream - Para arkeolog di Mesir baru saja menemukan sebuah makam berusia 4.400 tahun di dataran Giza dekat Kairo, Mesir. Daerah tersebut memang dikenal menyimpan makam dari zaman kerajaan kuno.

Makam tersebut diduga merupakan makam dari seorang wanita bernama Hetpet yang merupakan bangsawan Mesir dari masa Dinasti ke-5. Di bagian dalam makam, terdapat lukisan mural yang menghiasi dinding lumpur. Kondisinya pun masih dalam keadaan yang baik.

Mural tersebut didominasi oleh gambar kera. Pada zaman Mesir Kuno, kera merupakan hewan peliharaan yang bertugas untuk mengumpulkan buah-buahan. Beberapa kera dilukiskan sedang menari mengikuti alunan orkestra.

" Area ini sangat menjanjikan. Kami berharap dapat menemukan lebih banyak lagi. Saat ini, kami sudah menghilangkan sekitar 200-300 kubik tanah dari permukaan bumi untuk menemukan makam ini," tutur Mostafa al-Waziri, pimpinan arkeolog dikutip dari laman Al-Arabiya.

Mereka akan meneruskan pencarian. Menurut Mostafa, Hetpet memiliki makam lainnya di bagian barat Giza.

Hetpet sendiri merupakan seorang tokoh Mesir yang belum ditemukan jasadnya. Artefak milik Hetpet pernah ditemukan di area yang sama pada tahun 1909. Benda tersebut kemudian dipindahkan ke museum di Berlin, Jerman.

Pakar sejarah juga percaya bahwa masih ada banyak peninggalan bersejarah yang belum ditemukan di Mesir.

(Sumber: english.alarabiya.net/Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen

Jangan Lewatkan