Hobi Traveling, Ini Dia Spot Wisata Favorit Fauzi Baadilah

"Gue lebih suka Indonesia, Indonesia menurut gue negara di Asia yang paling menarik. Dari makanannya, dari destinasi wisatanya juga," kata Fauzi Baadilah.

Puri Yuanita
| 5 April 2017 09:19

Dream - Fauzi Baadilah merupakan salah satu aktor film asal Indonesia yang mempunyai hobi traveling. Dari hobinya itulah, Fauzi sering dipercaya menjadi host program traveling di beberapa stasiun tv nasional.

Banyak destinasi wisata yang sudah didatangi oleh ambassador Pulau Banda Neira ini. Mulai dari pelosok Indonesia sampai berbagai negara di belahan dunia lain.

Meski di negara lain menawarkan pemandangan yang berbeda, Fauzi mengaku sudah jatuh hati dengan seluruh destinasi wisata yang ada di Indonesia. Ditemui dalam event peluncuran program 'Tantangan Sambal ABC Season 2' Fauzi Baadilah berbagi ceritanya kepada Sahabat Dream Travel.

" Gue lebih suka Indonesia, Indonesia menurut gue negara di Asia yang paling menarik. Dari makanannya, dari destinasi wisatanya juga," kata Fauzi Baadilah, ditemui Selasa 4 April 2017.

Untuk spot destinasi wisata favorit, Fauzi tidak mampu menentukan satu pilihan karena banyaknya spot dengan pemandangan alam yang sangat indah.

" Gue nggak bisa sebut satu spot favorit di Indonesia karena banyak banget yang gue suka di Indonesia," tutur Fauzi Baadilah kembali.

Salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi Fauzi ialah Kota Luwuk, Sulawesi Timur. Meski namanya mungkin kurang akrab di telinga para traveler, kota ini memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan destinasi wisata terkenal lainnya di Indonesia.

" Gue suka nature spot, banyak banget spot di sini (Indonesia) yang belum diketahui orang-orang Indonesia kalau (spot tersebut) sering dikunjungi pemain-pemain bola dari luar negeri. Kadang-kadang kalau gue ke Luwuk, gue tanya kok nggak ada turis di sini? Cuma ternyata adanya malah turis dari pemain-pemain bola Italia," cerita Fauzi Baadilah.

Selain mendatangi destinasi wisata, berburu kuliner juga menjadi alasan Fauzi sering berkeliling Indonesia. Menu kuliner favorit Fauzi ialah kuliner khas Jawa Timur. Salah satunya Sate Kelapa, makanan khas Surabaya.

" Indonesia tuh destinasi wisatanya sangat bagus, cuma terkadang mereka (orang-orang Indonesia) sendiri yang nggak sadar," tandas Fauzi Baadilah mengakhiri.

(Laporan: Awalendi E. Pajarini)

Topik Terkait :

Eksklusif! Sonny Tulung: Indonesia Bangsa Tahan Uji

Jangan Lewatkan