Hollywood Street, Distrik Masyarakat China Tempo Doeloe

Tempat ini sangat sayang untuk dilewatkan jika kalian berkunjung ke Hong Kong.

Annisa Mutiara Asharini
| 23 April 2019 11:11

Dream - Hong Kong dikenal sebagai kota metropolis dengan sederet teknologi tinggi.
Namun ternyata di balik jajaran gedung pencakar langit, Hong Kong menyimpan sudut sejarah yang terukir sejak lama.

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Hong Kong adalah baju tradisional qi pao. Nah, Dream berkesempatan mencoba qi pao sambil menelusuri sudut bersejarah Hong Kong bersama Klook.

 Hollywood Street, Hong Kong

Dream diajak menyusuri Hollywood Road, jalan pertama di Hong Kong yang didirikan pada 1841. Jalan ini pada mulanya dikenal sebagai Tai Ping Shan yang menjadi pusat komunitas masyarakat China.

Di tengah Hollywood Road berdiri sebuah kuil yang menjadi jantung pusat area tersebut. Man Mo Temple merupakan salah satu dari kuil utama di Hong Kong yang memiliki jejak sejarah panjang.

 Hollywood Street, Hong Kong

Didirikan sejak 1847, Man Mo Temple pernah menjadi tempat berkumpulnya para pedagang Cina untuk membangun Tung Wah, rumah sakit yang berjasa dalam membasi wabah Bubonic.

Hingga saat ini Man Mo Temple masih berdiri tegak di Hollywood Road dan menjadi tempat ibadah sekaligus pusat atraksi turis.

 Hollywood Street, Hong Kong

" Ketika Tahun Baru Imlek, kuil ini sangat ramai dengan antrian panjang. Begitu pula saat menjelang musim ujian, banyak pelajar datang meminta doa agar dilancarkan urusan sekolah mereka," kata Pandora pemilik 20 Qi Pao Rental di sela-sela perjalana perjalanan bersama Klook, Hong Kong, Minggu 21 April 2019.

Man Mo Temple memiliki arsitektur khas Tiongkok era 80 dan dominasi oleh warna putih dan merah. Di balik gapura, kamu akan disambut oleh dekorasi sakura yang cocok dijadikan sebagai spot foto sambil mengenakan qi pao.

 Hollywood Street, Hong Kong

Kuil terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya, namun pastikan kamu tidak mengganggu kegiatan ibadah yang sedang berlangsung.

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan