Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Hong Kong Palace Museum Resmi Dibuka, Wajib Kamu Singgahi!

Hong Kong Palace Museum Resmi Dibuka, Wajib Kamu Singgahi! Foto: A Symphony Of Lights/Hong Kong Tourism Board

Dream – Selain Disneyland, ada satu destinasi yang kini wajib masuk dalam itinerary kamu saat ke Hong Kong, Sahabat Dream. Tempat itu adalah Hong Kong Palace Museum (HKPM).

Setelah pembangunan selama lima tahun, HKPM telah dibuka Minggu, 3 Juli 2022 kemarin sebagai pendukung kesenian dan kebudayaan Hong Kong dan West Kowloon Cultural District.

Hong Kong Palace Museum

Bergabung dengan sejumlah landmark lainnya di tepi laut Victoria Harbour, seperti M+ yang baru dibuka dan Hong Kong Museum of Art yang baru saja direnovasi, HKPM tidak hanya meningkatkan jajaran museum terkenal di Hong Kong tetapi juga memperkaya keragaman seni, budaya, dan pemandangannya.

Terlebih lagi, "A Symphony of Lights" yang sangat dicintai masyarakat akan mengindahkan Victoria Harbour dalam cahaya, musik, dan warna dengan edisi khusus yang memesona setiap malam sepanjang Juli.

Menghadirkan karya seni yang langka

Terletak di ujung barat West Kowloon Cultural District, HKPM bergabung dengan M+, museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia, Xiqu Center sebagai tempat opera Tiongkok dan Freespace sebagai tempat pertunjukan kontemporer untuk membawa area ini ke tingkat yang lebih tinggi.

Pengunjung dapat melihat beragam pameran, pertunjukan, aktivitas, dan acara menawan yang memperdalam dan mendiversifikasi budaya Hong Kong.

HKPM adalah landmark yang wajib dikunjungi bagi pecinta seni dan budaya dan yang menyimpan banyak harta karun dan karya seni langka.

Sebagai permulaan, museum ini menampung salah satu koleksi keramik Cina paling mengesankan di dunia dan lebih dari 900 karya seni pinjaman dari Palace Museum yang terhormat di Beijing, salah satu Palace Museum terbesar dan terbaik yang pernah dibuat untuk lembaga budaya lain di luar Mainland sejak pendiriannya.

HKPM juga menampilkan 13 benda berharga yang dipinjam dari Louvre sebagai bukti peran museum sebagai Pusat Pertukaran Budaya Internasional East-meets-West.

“Kami senang menyambut Hong Kong Palace Museum ke lanskap seni dan budaya Hong Kong dan West Kowloon Cultural District. Menyenangkan, dinamis, dan terus berkembang, distrik ini penuh dengan aktivitas dan penemuan yang mendukung reputasi Hong Kong sebagai tujuan utama bagi pecinta seni dan budaya,” ujar Dane Cheng, Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata Hong Kong pada keterangannya, Kamis, 6 Juli 2022.

“Kami percaya museum kelas dunia ini akan semakin menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi Hong Kong sebagai tujuan seni dan budaya dan memperkuat posisi kota ini sebagai pusat pertukaran budaya internasional,” tambahnya.

"A Symphony of Lights" Victoria Harbour termasuk Star Ferry

Dengan cakrawala dinamis Hong Kong, pertunjukan “A Symphony of Lights” membawa para penonton untuk melihat aksi multimedia yang merayakan budaya kota dan semangat inovatif.

Selama Juli, acara ini akan menghembuskan energi baru ke dalam pengalaman populer kota ini.

A Symphony of Lights

Pada pukul 8 malam setiap malam hingga akhir Juli, tontonan menawan ini akan menampilkan elemen baru, termasuk kapal Feri berbintang enam yang dihiasi dengan instalasi lampu yang berkilauan, dan diperluas hingga mencakup landmark baru, seperti HKPM dan M+.

Dengan serangkaian tempat seni dan budaya yang terkenal dan pertunjukan cahaya malam yang disempurnakan, pengunjung kini dapat menikmati dan merasakan petualangan satu hari di tepi pantai di West Kowloon Cultural District.

Dari kekayaan seni dan pertemuan budaya di HKPM hingga pertunjukan kreatif baru yang menyoroti Victoria Harbour, Hong Kong tetap menjadi salah satu tujuan paling menarik di dunia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Hong Kong Kedatangan Lebih dari 252 Ribu Turis Indonesia Sepanjang 2023

Hong Kong Kedatangan Lebih dari 252 Ribu Turis Indonesia Sepanjang 2023

Momentum positif itu berlanjut hingga Februari 2024, dengan jumlah kedatangan mencapai 101%

Baca Selengkapnya
5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

Jelajahi kuliner halal di Hong Kong yang bikin traveling makin seru!

Baca Selengkapnya
4 WNI Perampok Jam Tangan Rp12 Miliar di Hong Kong Ditahan, 2 Dilepas dengan Jaminan

4 WNI Perampok Jam Tangan Rp12 Miliar di Hong Kong Ditahan, 2 Dilepas dengan Jaminan

Empat WNI ditahan kepolisian Hong Kong (HKPF), sementara dua lainnya dibebaskan dengan jaminan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cara Baru Menikmati Traveling ke Singapura dan Kuala Lumpur

Cara Baru Menikmati Traveling ke Singapura dan Kuala Lumpur

Kamu bisa merasakan sensasi baru traveling ke dua negara itu selama enam hari lima malam.

Baca Selengkapnya
Cerita Wanita 'Ketempelan' Usai Kunjungi Museum Erupsi Merapi: Dia Minta Ketemu Orangtua

Cerita Wanita 'Ketempelan' Usai Kunjungi Museum Erupsi Merapi: Dia Minta Ketemu Orangtua

Tiga hari setelah berkunjung ke museum, ia mulai merasakan sakit di bagian punggung terus menerus.

Baca Selengkapnya
10 Destinasi Wisata Sejarah di Yogyakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

10 Destinasi Wisata Sejarah di Yogyakarta yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Banyak situs sejarah di Yogyakarta mulai dari zaman kerajaan kuno, kesultanan, penjajahan, era kemerdekaan, hingga orde lama.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

Sahabat Dream bercanda lagi soal kantor yuk. Kali ini ada gak bos kamu yang seperti `PHP` dengan kata-kata manisnya? Cuma bercyanda ya....

Baca Selengkapnya