Hotel Paling Kecil di Dunia, Unik Banget!

Per malam cuma Rp700 ribuan, rasa bintang lima.

Dwifantya
| 4 Juni 2018 11:09

Dream - Ide unik ini mungkin tak pernah terpikirkan oleh kebanyakan orang, namun kali ini sukses luar biasa ketika sebuah mobil VW Beetle tua yang usang diubah menjadi hotel terkecil di dunia.

Mohammed Al Malaheem (64) mengatakan para tamu yang tidur di tempat tidur hotel terkecil di dunia itu akan menikmati pengalaman bintang lima di desa gurun Al Jaya di Yordania.

" Desa ini adalah tanah air saya, saya lahir di sini, saya dibesarkan di sini, saya tinggal di sini," kata Al Malaheem, yang akrab disapa Abu Ali, seperti dikutip dari CNN Travel.

" Saya ingin memulai proyek yang menekankan pada suasana dan menempatkannya di peta pariwisata, sehingga beberapa pemandangan paling indah di kawasan ini tidak terabaikan."

Ketika mayoritas penduduk yang telah pergi mencari gaya hidup yang lebih modern, Al Jaya yang terletak di dekat Al Shoubak, memiliki rumah bagi kastil abad ke-12 yang mengesankan. Kastil itu disebut Montreal.

Ide Setelah Pensiun

Pada 2011 silam, Abu Ali pensiun dan memutuskan untuk membuka pintu VW tua yang berkarat untuk disulap menjadi sebuah hotel pinggir jalan. Ditata oleh putrinya, mobil yang telah dimodifikasi ini dihiasi dengan seprai dan bantal dari bahan sulaman yang dihias dengan gaya tradisional lengkap dengan manik-manik berwarna-warni. Khas Timur Tengah.

Menurut Abu Ali, menginap semalam di sini sangat nyaman, setara dengan di hotel bintang lima.

Sebuah tanda di sisi VW bertuliskan " hotel terkecil di dunia" - sebuah nama yang menurut Guinness World Records, diberikan pada hotel seluas 2,5 meter bernama Eh'häusl Hotel di Amberg, Jerman.

Tamu VIP

Hasrat Abu Ali untuk proyek itu sedemikian rupa sehingga ia mengambil pinjaman bank untuk mendirikan " lobi" hotel di dalam gua di dekatnya, namanya " Gua Baldwin" . Dia menggunakannya untuk melayani pengunjung yang ingin minum kopi, teh dan makanan ringan tradisional Yordania.

Ada juga toko kecil yang menjual suvenir seperti barang antik, perhiasan, batu permata, miniatur tembaga, dan artefak bersejarah, yang dapat dibeli oleh tamu hotel pada akhir kunjungan mereka.

Meskipun tidak dapat menampung lebih dari dua orang dalam satu waktu, Abu Ali mengatakan bahwa dia telah menyambut pengunjung dari seluruh dunia - di antara mereka adalah tamu VIP.

Mereka yang tidak menemukan tempat untuk tidur, dapat menikmati sarapan atau makan siang ala Yordania, disiapkan dan disajikan dengan cara tradisional Badui oleh istrinya, Um Ali, dan anak-anak perempuannya.

Jika ingin menginap satu malam di VW tua ini, Anda harus merogoh kocek sekitar 40 Dinar Yordania (Rp780 ribu).

Meski begitu sederhana, Abu Ali menyebut banyak pelanggan yang puas dan membawa beberapa teman pada perjalanan berikutnya. Sementara, Abu Ali memiliki rencana untuk menambahkan beberapa VW lagi untuk memperluas hotelnya yang unik.

Topik Terkait :

Mashabi, Cikal Bakal Dangdut Indonesia #KabarDangdut

Jangan Lewatkan