Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ini Dia Tempat-tempat Terbaik untuk Melihat Cantiknya Sakura

Ini Dia Tempat-tempat Terbaik untuk Melihat Cantiknya Sakura Ooka River Sakura

Dream - Jepang memiliki banyak daya tarik untuk wisata, terutama melalui berbagai keunikan di setiap musimnya. Salah satu tujuan wisata yang paling populer dan dicari oleh wisatawan ketika berkunjung ke Jepang adalah bunga sakura. Melihat bunga sakura merupakan sebuah tradisi musim semi di Jepang yang dapat dinikmati di seluruh negeri.

Jika kamu berencana mengunjungi Jepang pada musim bunga sakura, akan lebih baik jika kamu mengunjungi tempat-tempat yang terkenal dengan keindahan bunga sakuranya. Kali ini kami akan merekomendasikan tempat-tempat menarik untuk menikmati bunga sakura yang tidak jauh dari Tokyo, tepatnya di Prefektur Kanagawa.

Lokasi yang Terpilih dalam "100 Rekomendasi Tempat untuk Melihat Sakura di Jepang"

Momen untuk menikmati bunga sakura memang tidak boleh terlewatkan. Kegiatan Hanami atau menikmati bunga sakura telah menjadi kebudayaan dan tradisi penting di Jepang. Japan Cherry Blossom Association telah memilih 3 lokasi di Prefektur Kanagawa dalam "100 Rekomendasi Tempat untuk Melihat Sakura di Jepang" sebagai alternatif lokasi untuk menikmati sakura terbaik.

Mitsuike Park yang terletak di Yokohama-shi, Prefektur Kanagawa, memiliki lebih dari 1.600 pohon dengan sekitar 78 jenis bunga sakura. Jenis sakura Kanzakura akan mekar pertama kali di sini pada pertengahan Februari, diikuti oleh beragam jenis sakura lain hingga awal bulan April. Periode mekar bunga sakura yang singkat membuat perencanaan perjalanan untuk menikmati momen sakura sedikit merepotkan. Namun jangan khawatir, karena terdapat beragam jenis sakura yang mekar dalam waktu berlainan di Mitsuike Park sehingga wisatawan yang berkunjung selalu dapat menikmati pemandangan sakura yang bermekaran.

Tempat lain yang tak kalah populer adalah Kinugasa Yama Park di Yokosuka-shi, Prefektur Kanagawa, dengan 2.000 pohon sakura yang berjejer rapi di sepanjang jalan. Bukan hanya menikmati bunga sakura, pengunjung juga dapat melihat Gunung Fuji dan Yokohama Landmark Tower dari observatorium di puncak bukit Kinugasa Yama Park. Pemandangan ini menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini sangat populer saat musim sakura tiba. Ada juga Odawara Joshi Park, taman yang menyuguhkan pemandangan unik dengan 320 pohon sakura jenis Someiyoshino. Odawara Joshi Park merupakan tempat rekomendasi untuk berfoto karena kamu dapat mengambil foto bunga sakura merah muda dengan latar Kastil Odawara, salah satu kastil ternama di Jepang.

kanagawa

Sakura Malam yang Romantis: Cara Baru Menikmati Bunga Sakura!

Kebanyakan orang berpikir bahwa bunga sakura hanya dapat dinikmati di siang hari. Tidak banyak yang mengetahui bahwa beberapa lokasi juga menyuguhkan pemandangan sakura yang cantik di malam hari, seperti Promenade di tepi Sungai Ookagawa di Yokohama-shi misalnya. Tempat ini dapat diakses dengan berjalan kaki selama 5 menit dari Stasiun Gumyoji Keikyu Line.

Di sini pengunjung dapat melihat sekitar 500 pohon sakura jenis Someiyoshino. Sekitar 2.500 Bonbori (lentera tradisional Jepang) akan dinyalakan pada pukul 18.00 sampai 21.00 selama periode mekar bunga sakura sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan bunga sakura yang romantis dengan disinari oleh cahaya Bonbori.

Masih di Prefektur Kanagawa, Miyagino Hayakawa Riverbank, Hakone, menyuguhkan pemandangan 150 jenis sakura yang berjejer di sepanjang sungai Hayakawa. Pada malam hari, tata lampu cantik akan dinyalakan setiap pukul 18.00 sampai 21.00 selama periode bunga sakura mekar. Nuansa romantis dapat dirasakan sembari menyusuri jalanan Miyagino Hayakawa Riverbank.

kanagawa

Ingin Berbagi Pengalaman Berbeda di Media Sosial? Ini Rekomendasi Hanami yang Tidak Biasa

Tertarik menikmati sakura secara eksklusif? Kamu dapat berbagi pengalaman Hanami lebih awal ke media sosial hanya di Prefektur Kanagawa. Di sekitar Komatsugaike Park di Miura-shi, terdapat bunga sakura dengan jenis Kawazusakura yang mekar lebih awal. Ini adalah tempat rekomendasi bagi kamu yang berencana ke Jepang pada pertengahan bulan Februari dan ingin menikmati momen sakura lebih cepat. Sakura jenis ini akan bermekaran tepat pada kunjungan low season ke Jepang, dimana akomodasi dan tiket penerbangan tentunya jauh lebih murah.

Ingin menikmati sensasi Hanami yang berbeda? Kamu mungkin tertarik untuk mengunjungi Yamakitatetsudo Park yang terletak di Ashigarakami District, persis sebelah timur Stasiun Yamakita. Berbeda dengan kebanyakan taman sakura lainnya, di sini kamu bisa merasakan pengalaman menikmati sakura dari dalam kereta. Pada saat musim sakura tiba, Kereta Gotemba Line akan berjalan menyusuri terowongan sakura yang terbentuk oleh pohon-pohon sakura di sepanjang rel kereta. Siapkan kamera kamu untuk mengambil gambar sakura cantik di sekitar Yamakitatetsudo Park!

Dan berikut ini daftar perkiraan periode Hanami Tahunan:

kanagawa

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Fakta Menarik Jepang, Ternyata Punya 72 Musim Setiap Tahun
Fakta Menarik Jepang, Ternyata Punya 72 Musim Setiap Tahun

Jepang ternyata memiliki 72 musim setiap tahunnya. Yuk, simak fakta tentang 72 musim di Jepang ini!

Baca Selengkapnya
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Mencari makanan halal di Jepang tentu tidak semudah di Indonesia. Cari tahu cara menemukan restoran halal di Jepang menurut warga lokal.

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pilihan Destinasi Perayaan Tahun Baru yang Menyenangkan dan Menenangkan
Pilihan Destinasi Perayaan Tahun Baru yang Menyenangkan dan Menenangkan

Sudah ada rencana ingin merayakan tahun baru di mana?

Baca Selengkapnya
Sederet Fakta Menarik Matahari Buatan Jepang yang Baru Menyala, Ternyata Ini Tujuannya
Sederet Fakta Menarik Matahari Buatan Jepang yang Baru Menyala, Ternyata Ini Tujuannya

Simak fakta menarik tentang matahari buatan yang berhasil dinyalakan di Jepang

Baca Selengkapnya