Ini Situ Cisanti yang Didatangi Jokowi, Asyik Buat Wisata Lho!

Penasaran kan dengan Situ Cisanti yang baru dikunjungi Jokowi? Yuk lihat langsung!

Puri Yuanita
| 23 Februari 2018 18:03

Dream - Nama Situ Cisanti mendadak naik daun setelah dikunjungi Presiden Jokowi pada Kamis, 22 Februari kemarin. Situs Cisanti merupakan mata air dan hulu dari Sungai Citarum. Lokasinya ada di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kunjungan Jokowi ke Situ Cisanti Kamis kemarin dalam rangka Pencanangan Penanggulangan Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran SUngai (DAS) Citarum. Tak hanya meninjau Situ Cisanti, Presiden Jokowi juga melakukan penanaman pohon manglid.

Nah, bicara soal Situ Cisanti, danau satu ini sangat cantik lho dan bisa jadi alternatif destinasi wisata. Gak percaya? Langsung saja datang ke sana.

Disarankan untuk datang pagi hari ya. Sebab saat pagi pemandangan di sini cantiknya maksimal. Permukaan air danau memantulkan sinar matahari pagi, benar-benar memanjakan mata.

Di sini, kamu bisa camping bersama teman-teman atau sekadar nongkrong bareng di spot bertuliskan 'Kilometer 0 Citarum' yang berwarna-warni. Jangan lupa juga untuk foto-foto dan unggah ke Instagram.

Selain itu, di kawasan tersebut kamu juga bisa melakukan trekking menjelajahi situs sejarah petilasan Dipati Ukur dan melihat 7 mata air asli Sungai Citarum, yakni Pangsiraman, Cikolebere, Cikawadukan, Cikahuripan, Cisadana, Cihaniwung, dan Cisanti. Wih, pasti asyik deh! Tunggu apa lagi? Yuk segera liburan ke Situ Cisanti.

(Berbagai sumber)

 

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan