Ini Spot Wisata Alam Anti-Mainstream di Perth

Daerah yang mengambil 1/3 benua Australia ini, sangat kaya akan wisata alamnya.

Cynthia Amanda Male
| 24 Mei 2018 13:52

Dream - Waktu liburan yang terbatas, kadang membuat kita terburu-buru dan akhirnya hanya mengunjungi tempat-tempat wisata yang mainstream. Jika kamu punya rencana berpetualang ke Australia Barat, rekomendasi destinasi wisata anti-mainstream ini wajib kamu datangi.

Daerah yang mengambil 1/3 benua Australia ini, sangat kaya akan wisata alamnya.

“ Dulu, Australia Barat dijadikan destinasi untuk school trip. Lalu, business trip dan sekarang untuk traveling. Jadi, semakin banyak hal-hal baru,” ujar Country Manager Western Australia Tourism, Fransiska Pangat, di KAUM Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Camel Tour, Elizabeth Quay dan Yagan Square merupakan beberapa spot baru yang menarik di antara puluhan tempat wisata di sana.

“ Camel Tour jadi yang paling baru. Hanya 30 menit menyusuri Sungai Swan. Kalau mau cari kafe dan hotel, bisa ke Elizabeth Quay. Sedangkan, untuk tempat bersejarah bisa ke Yagan Square,” tuturnya.

Kini aksesnya pun lebih mudah dengan 4 line kereta terbesar di Perth dan bus antar kota yang melewati beberapa kota sesuai dengan jadwalnya. Namun, untuk perjalanan antar kota, menyewa mobil jadi pilihan paling nyaman karena wisatawan bisa bebas memilih pemberhentian atau beristirahat di suatu tempat.

“ Disarankan menyewa mobil dan punya SIM international supaya lebih nyaman berkendara dan memilih tempat wisata. Tapi, perlu hati-hati saat berkendara malam hari karena penerangannya minim,” kata dia.

Mencari tempat penginapan pun tidak sulit karena banyak apartemen yang bisa disewa dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

“ Tidak perlu bawa baju banyak karena di sana ada tempat laundry. Yang perlu dipersiapkan hanya snack untuk di jalan karena jalurnya hanya lurus-lurus saja,” ujarnya.

Topik Terkait :

PKB Berharap Jatah Menterinya Tidak Dikurangi

Jangan Lewatkan