Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Intip Kemeriahan Festival Dragon Boat 2017 di Hong Kong

Intip Kemeriahan Festival Dragon Boat 2017 di Hong Kong Hong Kong Dragon Boat Carnival 2017 (Foto: Hong Kong Tourism Board)

Dream - Festival Dragon Boat, atau yang dikenal juga dalam bahasa China sebagai Tuen Ng Festival, merupakan salah satu tradisi kebudayaan China sebagai bentuk penghargaan untuk Qu Yuan, salah seorang pujangga terkenal di zaman Dinasi Zhou.

Festival ini dirayakan di seluruh dunia pada hari ke-5 bulan kelima menurut kalender China. Hong Kong menjadi salah satu Kota Metropolis di Asia yang masih mempertahankan tradisi China ini.

Hong Kong

Dan pada musim panas tahun ini Hong Kong akan merayakan kemeriahan Festival Dragon Boat dengan menggelar berbagai acara menarik serta pertandingan selama tiga hari yang penuh dengan kegiatan seru!

Dengan latar belakang pemandangan kota yang khas, Hong Kong Dragon Boat Carnival 2017 akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Juni di Central Harbourfront. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-20 Kawasan Administrasi Khusus Hong Kong, rangkaian kegiatan akan dibuat lebih meriah dengan menampilkan pertandingan dragon boat, menyajikan aneka makanan, maupun pertunjukan musik dan budaya setempat.

Hong Kong

Berikut acara-acara menarik yang layak disaksikan di Hong Kong Dragon Boat Carnival 2017:

1. Pertandingan internasional dragon boat yang berlangsung tepat di tengah kota:

Lebih dari 5.000 peserta dari Australia, Selandia Baru, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, RRC dan Hong Kong akan ambil bagian dalam 27 kejuaraan di Victoria Harbour yang sudah sangat ternama di seluruh dunia.

Hong Kong

2. Pertandingan yang seru dan unik:

Pertandingan khusus dengan rintangan, yaitu "Red Bull Dragon Roar" dan "Fancy Dress Race" akan diselenggarakan pada tanggal 4 Juni.

Hong Kong

3. Kemeriahan pertunjukan musik dan food truck, semuanya digelar di satu tempat:

Untuk pertama kalinya, 14 food truck akan berkumpul pada satu tempat dan menawarkan kepada pengunjung aneka makanan khas Hong Kong, termasuk bacang khas Hong Kong. Menikmati penganan sembari larut dalam kemeriahan konser musik, acara ini tentunya akan menghibur semua orang.

Nah, Sahabat Dream Travel yang berencana ke Hong Kong dalam waktu dekat, Hong Kong Dragon Boat Carnival 2017 ini layak banget masuk ke dalam list destinasimu. Happy traveling ya!

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!
NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih batal istirahat setelah kerja keras karena teringat cicilan. Yuk berbagi. Kali aja ada yg senasib

Baca Selengkapnya