Intip Megahnya Masjid Baru Bayern Munchen Usulan Franck Ribery

Menariknya, ternyata ide pembangunan masjid ini pertama kali dicetuskan oleh pesepakbola muslim asal Prancis, Franck Ribery.

Puri Yuanita
| 14 November 2017 14:11

Dream - Klub raksasa sepakbola Eropa, Bayern Munchen baru-baru ini sukses menyedot perhatian muslim dunia. Lantaran klub tersebut membangun sebuah masjid khusus untuk beribadah para supporter-nya yang beragama Islam.

Pembangunan masjid tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2013, bertempat di dalam komplek Stadion Allianz Arena. Menariknya, ternyata ide pembangunan masjid ini pertama kali dicetuskan oleh pesepakbola muslim asal Prancis, Franck Ribery.

Awalnya, Frank Ribery mengusulkan kepada pengurus klub untuk menyediakan satu ruang kecil sebagai mushola. Tujuannya tentu saja agar para pemain dan pengurus klub yang muslim bisa menunaikan sholat dengan nyaman.

Tetapi tak disangka, pengurus klub justru memutuskan untuk membangun sebuah masjid yang besar dan lengkap. Dalam video yang beredar baru-baru ini, masjid itu kini sudah tampak rapi dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Bahkan memiliki perpustakaan sendiri.

Yang kerennya, masjid ini juga dilengkapi sebuah fasilitas canggih. Yakni loker alas kaki elektronik yang memiliki lampu indikator, yang dapat memberitahu loker mana yang masih kosong dan sudah terisi.

" Dana pembangunan sendiri 85 persen dari klub. Sedangkan, 14 persen lainnya atas sumbangan pemain dan supporter muslim," demikian dikutip dari Daily Mail, Selasa 14 November 2017.

Keberadaan masjid ini tak pelak mendapat sambutan luar biasa dari para pendukung Bayern Munchen di seluruh dunia, terutama mereka yang muslim. Mereka pun ramai-ramai mengucapkan terima kasih di media sosial kepada klub tersebut dan Frank Ribery sebagai penggagas berdirinya masjid itu.

Nah, Sahabat Dream Travel, kalau lagi ke Jerman jangan lupa sempatkan diri mampir ke masjid baru di markas klub Bayern Munchen ini ya!

 

 

Topik Terkait :

Pengakuan Kakak Ipar Sunu Matta Soal Umi Pipik

Jangan Lewatkan