Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jaga Lingkungan, Hotel Ini Ajak Para Tamunya Berkebun Organik

Jaga Lingkungan, Hotel Ini Ajak Para Tamunya Berkebun Organik Para Tamu Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort Sedang Menanam Sayuran Di Kebun Organik.

Dream - Sebagai destinasi wisata, Bali memang tak pernah membosankan untuk dieksplor. Pulau Dewata punya segudang tempat indah yang menarik untuk didatangi. Pantai, pura-pura cantik, hingga desa-desa hijau nan sejuk adalah beberapa diantara banyak hal yang membuat wisatawan jatuh hati.

Belum lagi banyaknya pilihan akomodasi unik yang bisa memanjakan wisatawan selama tinggal di Bali. Mulai dari homestay hingga hotel bintang lima yang menawarkan sederet fasilitas mewah nan unik.

Di antara akomodasi terbaik yang bisa menjadi pilihan wisatawan selama di Bali adalah Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Hotel yang merupakan bagian dari jaringan AccorHotels ini tak hanya dikenal dengan kemewahan dan kenyamanannya, melainkan juga kepeduliannya terhadap alam.

sofitel bali

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort bahkan memiliki program berkelanjutan bernama Planet 21, dimana mereka mengajak para tamu terlibat dalam berbagai aktivitas penghijauan dan kembali ke alam.

Melalui program Planet 21 yang mengusung tema 'La Petite Terre', resor ini mengajak para tamunya untuk terlibat dalam aktivitas penanaman dan pemanenan berkelanjutan di kebun organik. Hasil panen kebun organik itu kemudian akan digunakan langsung dalam pembuatan kuliner di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Kegiatan ini melibatkan anak-anak dan orangtua mereka yang menjadi bagian dari program Planet 21.

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort telah menunjuk dutanya, Ibu Ayu Ni Made Sunari sebagai 'La Petite Terre Mama'. Sejak program ini digulirkan, Ibu Ayu telah menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi dalam mengawasi kebun organik di resor ini.

sofitel bali

Masa jabatan Ayu di Sofitel Bali telah dimulai sejak tahun 2012 silam. Sebelumnya, ibu dari 4 orang anak itu pernah ditawari posisi sebagai pelayan, namun ia lebih memilih bekerja mengawasi kebun di resor ini.

Ayu pun berkomitmen menentang penggunaan pupuk kimia. Dia menganggap berkebun organik sama seperti membesarkan anak-anaknya sendiri, dan sangat percaya bahwa penggunaan kompos alami menyebabkan sayuran tumbuh jauh lebih baik serta menghasilkan panen yang jauh lebih sehat. Yang terpenting, dia sangat percaya bahwa menjadi seorang petani adalah pekerjaan yang sangat mulia.

sofitel bali

Setiap harinya, Ibu Ayu membantu para tamu, terutama anak-anak untuk lebih memahami bagaimana caranya berkebun. Ia mendampingi para tamu, mulai dari praktik menanam benih, memanen sayuran hingga memasak hasil panen yang sehat.

Ayu Ni Made Sunari mengajarkan semua keahliannya pada anak-anak dan orangtua mereka. Semua dilakukannya demi mengajak masyarakat peduli dan bertanggung jawab terhadap keberlangsungan lingkungan.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Hotel Terbesar di Dunia, Kamarnya Sampai 7.000
5 Hotel Terbesar di Dunia, Kamarnya Sampai 7.000

Di mana hotel terbesar di dunia? Ternyata ada di negara tetangga

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang asri.

Baca Selengkapnya
Australia Punya Hotel Unik di Tepi Jalan Tol yang Ternyata Bukan Hotel
Australia Punya Hotel Unik di Tepi Jalan Tol yang Ternyata Bukan Hotel

Di Australia, terdapat gedung seperti hotel yang ternyata hanya bangunan biasa yang unik. Simak faktanya berikut ini!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tamu Upacara HUT RI di IKN Nginap di Mana? Ini Kata Jokowi
Tamu Upacara HUT RI di IKN Nginap di Mana? Ini Kata Jokowi

Para tamu akan lebih baik jika bermalam di hotel yang berada di IKN. Jokowi yakin sudah ada hotel yang selesai dibangun pada saat HUT RI nanti.

Baca Selengkapnya