Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jakarta Siap Puaskan Hobi Belanja Pangeran Al-Waleed

Jakarta Siap Puaskan Hobi Belanja Pangeran Al-Waleed Pangeran Al-Waleed (Foto: Businessinsider.com/hoganlovells.com)

Dream - Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud akhirnya tiba di Indonesia. Orang nomor satu Saudi itu dijadwalkan akan berada di Indonesia hingga 9 Maret 2017 mendatang.

Raja Salman datang bersama rombongan besar yang terdiri atas 1.500 orang termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Di antara 25 pangeran yang datang bersama sang raja, turut serta putranya, Pangeran Al-Waleed yang gaya hidupnya dikenal super mewah lantaran kemampuan finansialnya.

Pangeran berparas tampan itu sangat glamour dan hobi mengoleksi barang-barang kelas A. Yakni, barang branded dengan merk bergengsi, yang tentu harganya selangit. Al-Waleed hobi membelanjakan uangnya untuk barang-barang bermerk bagi dirinya dan keluarganya seperti Hermes, Louis Vitton, Fendi, Burberry, Cartier, Chanel, Rolex, Panerai, Patek Phillips sampai Audemars Piguet, dan masih banyak lagi.

Menurut Forbes, kekayaan Al-Waleed mencapai Rp 452,3 triliun dan menempatkan dirinya di daftar sepuluh besar orang terkaya di dunia. Lantas bisakah DKI Jakarta menyambut tamu atau wisatawan mancanegara asal Timur Tengah ini untuk melayani gaya hidup belanjanya?

"Bisa banget! Jangan khawatir, Jakarta punya segudang mall yang berkelas dan skala dunia juga, dengan barang-barang branded yang original. Jangan khawatir, Jakarta punya semua," ujar Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar, Vita Datau Messakh, dikutip dari keterangan pers tertulis, Rabu 1 Maret 2017.

 

 

Mall-mall yang Ramah Muslim

Lebih lanjut Vita mengatakan, jika nanti semua rombongan raja menyambangi mal-mal yang ada di Jakarta, pusat belanja di ibukota tidak akan memalukan. Kata Vita, dirinya sudah survei ke negara-negara Timur Tengah terutama Uni Emirat Arab, kualitas mal-nya tidak jauh berbeda dengan di Jakarta. "Sama dengan yang di Jakarta, bahkan Jakarta tidak kalah lengkap koleksinya," katanya.

Kata Vita, total di Indonesia itu mall-nya lebih dari 300 dan berbagai brand terkenal kelas atas sampai menengah dapat ditemui di Tanah Air. Selain itu, kualitas mall kita juga sangat luas, contohnya saja Gandaria City yang punya luas 95.000 meter persegi Nett Rentable Area (NRA), Kota Kasablanka Jakarta dengan luas 115.000 meter persegi NRA, St. Moritz Mall dengan hamparan luas 129 ribu meter persegi. "Bahkan mall yang terbesar di Indonesia itu semua ada di Jakarta," ujar Vita.

Mall-mall terbesar tersebut adalah Taman Anggrek dengan 360.000 meter persegi, Artha Gading dengan hamparan luas 270.000 meter persegi, Grand Indonesia dengan luas 250.000 meter persegi. Vita juga membeberkan, pertumbuhan mall di Indonesia juga sangat bagus dan semua tersedia untuk kelas menengah maupun kelas atas.

"Untuk urusan muslim friendly, mall di kita juga ready banget. Silahkan tengok mushola tempat ibadah semua ada, tempat wudhu bersih, sajadah yang wangi serta mushola yang dingin dengan fasilitas AC. Juga sangat halal, karena wanita dan pria dibedakan tempat sholatnya. Aku jamin para pangeran akan terkesan dengan mall Tanah Air kita," tutur Vita.

Ucapan Vita memang bukan tanpa bukti. Mall di Jakarta bukan hanya memiliki mushola, tempat wudhu, kuliner halal yang layak, namun juga dekat dengan hotel-hotel besar berbintang. Sebut saja Mall Plaza Indonesia dekat dengan Hotel Mulia, Mall Grand Indonesia yang berseberangan dengan Hotel Indonesia Kempinski, Mall Pacific Place dekat dengan Hotel Pacific, Mall Gandaria City juga dekat dengan Hotel Mulia, Mall Kota Kasablanka dekat dengan Hotel Aston International, Mall Central Park Jakarta dekat dengan Hotel Pullman, Mall Senayan City dekat dengan Hotel Mulia, Mall Kuningan City dekat dengan Hotel Rasuna Kuningan dan masih banyak lagi.

 

 

Hobi Belanja Wisman Timur Tengah

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, menjelaskan portofolio pariwisata itu ada 3 yakni wisata alam atau nature 35%, wisata budaya atau culture 60%, dan wisata manmade atau buatan 5%. Tentunya porsi tersebut berbeda di setiap destinasi wisata. Lantas, di mana letak wisata kuliner dan shopping?

"Culinary and shopping itu ada di wisata budaya. Kuliner itu produk budaya, sudah dibuat lama, turun temurun, ratusan bahkan ribuan kali dimodifikasi berdasarkan selera customers," ujarnya.

Ia melanjutkan, shopping itu satu paket dengan kuliner dan harus ada di setiap destinasi, karena memang ada karakter wisman yang setiap berwisata itu mensyaratkan harus ada kuliner dan belanja.

"Nah wisman Timur Tengah juga punya kebiasaan belanja dengan karakternya tersendiri. Oleh karena itu, Jakarta siap menyambut para tamu rombongan raja. Selamat datang di Indonesia, Wonderful Indonesia," ujar Menpar Arief Yahya yang akan menjemput Raja Salman dan rombongan di Bandara Ngurah Rai, Bali, 4 Maret 2017 mendatang.

Menpar Arief Yahya akan berdiri bersama Gubernur Bali Made Pangku Pastika, pejabat negara yang menerima Raja Salman saat liburan. Ini bagian dari perhatian pemerintah Presiden Jokowi terhadap Raja Arab yang memutuskan berwisata ke Bali, Indonesia.

"Bali akan semakin dikenal dengan muslim friendly, Indonesia juga semakin dikenal karena menjadi destinasi bagi Raja Arab, yang biasanya mereka berwisata ke Maldives dan Seychelles Island di dekat Madagaskar, Lautan Hindia," jelas Arief Yahya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Kebersamaan Dinar Candy dan Ko Apex Pamer Kapal Baru, Sampai Dijuluki Sultan Tongkang!

Momen Kebersamaan Dinar Candy dan Ko Apex Pamer Kapal Baru, Sampai Dijuluki Sultan Tongkang!

Ko Apex dikenal sebagai pengusaha sukses yang memiliki kekayaan berlimpah

Baca Selengkapnya
Pengusaha Tak Terima Warteg Dilarang di IKN karena Bisa Bikin Kumuh

Pengusaha Tak Terima Warteg Dilarang di IKN karena Bisa Bikin Kumuh

Usaha warteg dilarang di sekitar proyek IKN Nusantara karena alasan kebersihan

Baca Selengkapnya
Warga Tetap Gelar Hajatan Perkawinan Meski Air Banjir Setinggi Dengkul Menggenang, Salfok Sama Anak-Anak Main Ban Dekat Pelaminan

Warga Tetap Gelar Hajatan Perkawinan Meski Air Banjir Setinggi Dengkul Menggenang, Salfok Sama Anak-Anak Main Ban Dekat Pelaminan

Biar pun banjir datang menerjang, warga di Kalimantan ini pantang mundur untuk menggelar hajatan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

Sahabat Dream bercanda lagi soal kantor yuk. Kali ini ada gak bos kamu yang seperti `PHP` dengan kata-kata manisnya? Cuma bercyanda ya....

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

Sahabat dream yang berhijab lagi bingung mau hangout tapi tidak punya outer? Nah tips satu ini boleh banget kamu coba.

Baca Selengkapnya