Jelajah Destinasi Kekinian Ramah Muslim Taiwan, Negeri Naga Kecil

Taiwan yang punya nama resmi The Republic of China (ROC) punya banyak tempat wisata keren. Gak heran kini jadi destinasi favorit wisatawan penjuru dunia.

Sandy Mahaputra
| 29 November 2019 15:34

Dream - Taiwan kini menjadi destinasi favorit wisatawan, khususnya Indonesia. Pulau dengan luas sekitar 36.000 kilometer persegi ini punya banyak tempat wisata keren.

Akses ke sana pun mudah. Ada banyak maskapai yang meyediakan penerbangan langsung dari Jakarta ke Taoyuan dengan waktu tempuh 5,5 jam.

Nah yang bikin makin menarik, pulau negara di Asia Timur itu kini banyak kemajuan soal fasilitas ramah muslim, hingga gerai makanan halal. Gak heran Taiwan menduduki peringkat ke-3 'Muslim Friendly Country' untuk negara non-muslim.

 Taiwan

(Foto: Taiwan/Shutterstock)

Pasti penasaran kan?

Taiwan Tourism Bureau mengajak Dream dan beberapa media nasional lainnya, mengenal lebih dekat wisata halal, yang bisa menjadi jaminan ketika muslim singgah ke sana.

Selama enam hari lima malam, mulai 29 November-4 Desember 2019, Dream akan menjelajahi wisata halal di negeri berjuluk 'Naga Kecil'.

Berdasarkan itinerary (rencana perlajanan), tempat yang bakal dikunjungi dan diulas mulai dari Taipei Grand Mosque, masjid terbesar di Taiwan. Lokasinya di Distrik Daan, Kota Taipei. Masjid ini merupakan bangunan Islam terpenting di Taiwan dan dicatat sebagai land mark bersejarah pada 26 Juni1999 oleh pemerintahan Kota Taipei.

 Taipei Grand Mosque

(Foto: Taipei Grand Mosque/Shutterstock)

Kita juga bakal diajak merasakan kelezatan kuliner halal di beberapa restoran ramah muslim yang tersebar di sana. Mulai dari Hui Guan Restaurant, Taiwan Beef Noodle, Maison de Chine Hotel Taichung, Fullon Hotel LihPao Land Restaurant dan Whitedeerkiln Restaurant.

 Rao He Night Market

(Foto: Rao He Night Market/Shutterstock)

Selama di sana, kita menginap di hotel ramah muslim Suz & Catorze. Tentu ulasannya bisa jadi referensi buat Sahabat Dream saat plesir ke Taiwan.

Tempat hits di Taiwan juga tak akan terlewatkan, seperti Taipei 101 Observatory--menikmati pemandangan kota Taipei dari ketinggian, festival Bunga Hua She di Taichung, LihPao Land Theme Park, di sini kita akan menikmati beberapa atraksi keren, mulai dari naik bianglala, main gokart hingga pesta kembang api. 

 Taipei 101 Observatory

(Foto: Taipei 101 Observatory/Shutterstock)

Mengunjungi Sun Moon Lake (danau terbesar di Taiwan), kita akan diajak bersepeda dan naik gondola untuk menikmati keindahan danau. Kemudian melancong ke Formosan Aboriginal Culture Village. Lalu menyusuri lorong waktu Taiwan di Chi Mei Museum. Selain itu kita bakal seru-seruan di rumah pohon An Ping dan jalan tua An Ping.

 Sun Moon Lake

(Foto: Sun Moon Lake/Shutterstock)

Pastinya banyak spot instagramable banget nih. Postingan di spot-spot itu bakal kebanjiran like. Bikin feed Instagram kian kece dan cantik! 

 LihPao Land Theme Park

(Foto: LihPao Land Theme Park/Shutterstock)

Satu per satu dari tempat itu akan diulas lebih mendalam. Dari jejak Islam hingga sejumlah hal unik di sana. 

 An Ping

(Foto: Rumah pohon An Ping dan jalan tua An Ping/Shutterstock)

Nantikan ulasan lengkapnya ya Sahabat Dream.

Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie

Jangan Lewatkan