Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jelajah Pulau Buru, Ini Tempat-tempat yang Wajib Kamu Kunjungi

Jelajah Pulau Buru, Ini Tempat-tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Air Terjun Waeura, Kabupaten Buru, Maluku (Foto: Instagram/athaphotography)

Dream - Tak banyak yang tahu jika Pulau Buru, Maluku merupakan penghasil minyak kayu putih dengan kualitas terbaik. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakatnya, hingga diabadikan dalam sebuah tarian yang menarik.

Tak hanya itu saja, keindahan alam di sana juga sangat menggoda untuk dijelajahi. Seperti keindahan Danau Rana sebagai danau terbesar yang terletak di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

"Untuk menuju ke sana, memang dibutuhkan sedikit perjuangan karena berada 63 km di pedalaman Buru," ungkap Wakil Bupati Buru, Juhana Soedrajat yang dijumpai di Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2016.

Setelah menembus hutan tropis, para wisatawan dapat berperahu menyusuri keindahan danau yang menghijau. Serta berinteraksi langsung dengan masyarakat yang tinggal di desa adat.

Selanjutnya, Pantai Jikumarasa menjadi destinasi yang tak kalah seru. Berjarak 15 menit dari pusat kota, maka kamu sudah bisa memanjakan mata dengan laut biru dan pasir putih berbutir halus. Keindahan pantai ini, rupanya harus bersaing dengan Pantai Waeperang.

Garis pantai Waeperang terhampar sepanjang 3 km berbingkai pasir putih yang tak kalah bersihnya. Ditambah dengan keunggulan spot-spot diving dan terumbu karang di bawah perairannya.

"Kalau ini sangat dekat letaknya dengan Bandara Namniwel," imbuhnya.

Sedangkan air terjun Waeura menawarkan pemandangan seindah lukisan. Bagi siapapun yang menatap foto air terjun bertingkat-tingkat ini pasti tak percaya jika nyata adanya.

Struktur bebatuan yang berundak, membuat aliran air menjadi berlapis-lapis. Ditengah kehijaun pohon yang rimbun, para wisatawan dijamin dapat menikmati pengalaman seperti bermain di 'taman surga'.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pulau Misterius ini Dilarang Dikunjungi Siapapun, Ini Alasannya
Pulau Misterius ini Dilarang Dikunjungi Siapapun, Ini Alasannya

Pulau ini dilarang keras untuk dikunjungi, ternyata ini sebabnya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.