Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jelajah Toba dengan Cara Berbeda

Jelajah Toba dengan Cara Berbeda Danau Toba (Sumber: Http://www.jabatowisata.com/)

Dream - Sulit membayangkan ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi di Sumatera Utara selain Danau Toba. Suasana sejuk dan menyegarkan dari keajaiban alam ini dapat Anda nikmati melalui Lake Toba Tour yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies/ASITA).

Lake Toba Tour ini terbagi menjadi tiga paket yang terdiri dari tur 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam dan 5 hari 4 malam. Ketiganya akan membawa Anda mengunjungi danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi tersebut.

Dalam tur 3 hari 2 malam, perjalanan dimulai dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Parapat melewati perkebunan karet dan kelapa sawit. Anda akan singgah sejenak di Pematang Siantar untuk berbelanja benda-benda kerajinan khas lokal seperti kacang tumbuk "ting ting, teng teng". Anda akan bermalam di Parapat untuk bersiap melakukan tur ke Pulau Samosir pada esok harinya.

Dengan menggunakan kapal, traveler akan dibawa mengunjungi Desa Tomok untuk melihat makam Raja Ompu Sidabutar, juga Desa Ambarita untuk melihat peninggalan megalitik dari Suku Batak.

Usai menikmati Danau Toba, Anda akan kembali ke Parapat dan kembali ke Bandara Internasional Kualanamu pada esok harinya.

Apabila menikmati tur 4 hari 3 malam. Di hari kedua, setelah mengunjungi Desa Tomok dan Desa Ambarita, Anda akan dibawa menikmati area agrowisata Pegunungan Berastagi yang memiliki udara sejuk dan panorama pegunungan yang sangat menarik.

Kawasan ini terkenal akan hasil buminya seperti sayur dan buah. Tidak berhenti sampai di situ, destinasi cantik lainnya seperti Bukit Simarjarunjung dan Air Terjun Sipiso-piso juga akan dikunjungi.

Pada hari ketiga, Anda akan dibawa kembali ke Medan untuk menikmati ibukota Sumatera Utara ini. Kota Medan sangat menarik dan Anda akan diajak mengelilinginya untuk melihat Istana Maimun dan Masjid Agung Al-Matshun.

Anda pun punya banyak kesempatan membawa pulang oleh-oleh dengan mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan di Medan seperti Batik Danar Hadi, Pasar Ikan, dan juga mal-mal. Usai menjelajahi Kota Medan keesokan harinya Anda akan kembali ke Bandara Internasional Kualanamu.

Sementara itu, tur 5 hari 4 malam akan membawa Anda mengeksplor pusat perbelanjaan di Medan lebih luas. Sebagai kota besar, Medan menyuguhkan banyak pusat perbelanjaan untuk berbagai kalangan.

Sama seperti jadwal kegiatan di paket tur sebelumnya, hanya saja, di hari keempat Anda akan diajak menikmati pusat perbelanjaan di Medan selama sehari penuh. Temukan beragam kebutuhan Anda di factory outlet hingga pasar tradisional yang terdapat di Kota Medan.

Sebagai salah satu keajaiban alam, sebenarnya Danau Toba lebih menyerupai lautan daripada danau mengingat ukurannya. Oleh karena itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga termasuk danau terdalam di dunia, dengan kedalaman sekitar 450 meter.

Danau Toba diakui sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia. Anda bisa melakukan bermacam kegiatan, seperti menikmati keindahan alam, mendaki gunung, berenang atau berperahu layar. Udaranya bersih dan sejuk, harmonis dengan suasana santai masyarakatnya yang ramah.

(Sumber: Indonesia.travel)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang asri.

Baca Selengkapnya
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

Yogyakarta juga memiliki banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman liburan yang unik

Baca Selengkapnya
Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Bukan Indonesia, ini negara dengan kunjungan wisatawan asing terbanyak tahun 2023

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Punya Teman Cepat Lapar

NOTED KAK! Ketika Punya Teman Cepat Lapar

"Bu Agus Lapar Bu!" Sahabat Dream, punya gak temen yang cepat banget lapar kalau lagi kerja? Ikut senewen nggak sih melihatnya?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

Sahabat Dream pasti pernah merasa kesal saat bos meminta buru-buru revisi kerjaan. Reaksi kamu kaya Dremitie ini nggak?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak-tebakan Tema Sayuran

BUNGKUS! Tebak-tebakan Tema Sayuran

Sahabat Dream, kalian ada yang tahu gak tebak-tebakan dengan tema sayuran ini? Berapa yang bisa kalian jawab nggak.

Baca Selengkapnya