Kampoeng Jokowi, Objek Wisata Keren Terinspirasi dari Presiden

Sejak resmi dibuka beberapa waktu lalu, objek wisata satu ini nyaris selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Puri Yuanita
| 16 Januari 2018 17:05

Dream - Sahabat Dream Travel, sudah tahu belum kalau ada kampung wisata menarik yang diberi nama sesuai nama presiden kita? Yup, namanya Kampoeng Jokowi.

Terletak di Kota Garut, Jawa Barat, Kampoeng Jokowi bisa jadi tujuan wisata yang menarik lho. Sejak resmi dibuka beberapa waktu lalu, objek wisata satu ini nyaris selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Kampung wisata ini tepatnya berada di kaki Gunung Cikuray, di kawasan Perkebunan Teh Nusantara VIII Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu. Kampung ini dihuni oleh para pekerja kebun teh.

 kampoeng jokowi

(Sumber: infomenia.net)

Memasuki Kampoeng Jokowi kamu akan merasakan suasana sederhana khas pedesaan yang dibalut panorama alam asri serta udara sejuk. Dijamin bikin stres hilang!

Dulunya, ternyata kampung ini bernama Kampung Cipinang. Namun kemudian namanya berubah lantaran penduduk setempat mengidolakan kesederhanaan Presiden Jokowi.

Di Kampoeng Jokowi matamu akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh. Kamu juga bisa menjumpai rumah-rumah peninggalan penjajah Belanda yang masih mempertahankan bentuk aslinya.

 kampoeng jokowi

(Sumber: infomenia.net)

Rumah-rumah penduduk di sini juga sangat unik lho, karena dicat berwarna-warni. Tiap rumah juga dihiasi dengan pekarangan yang memiliki koleksi tanaman hias serta obat-obatan. Keren ya!

Nah, kalau ke Garut, jangan lupa mampir ya ke Kampoeng Jokowi dan lihat langsung kecenya.

(Berbagai sumber)

Topik Terkait :

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri

Jangan Lewatkan