Kampong Buttu Macca, Tempat Instagramable di Enrekang, Sulsel

Hanya perlu membayar Rp5.000, Anda bisa menikmati keindahan alam dan ber-selfie ria.

Mutia Nugraheni
| 26 Juni 2018 10:49

Dream - Saat jalan-jalan ke Sulawesi Selatan, pastikan Sahabat Dream mendatangi Kampong Buttu Macca, Kecamatan Anggareja, Kabupaten Enrekang. Lokasinya berada di Kampung Bukit Pintar sekitar 15 kilometer dari pusat kota Enrekang.

Areanya sangat cantik, dikelilingi Gunung Bambapuang dan Gunung Nona. Untuk menikmati suasana di lokasi wisata ala petualang ini, bersiap-siaplah mengawalinya dengan mendaki bukit. Keringat pun mulai mengucur, tetapi saat tiba di puncak lelah dan keringat yang keluar terbayarkan.

Semilir angin dan panorama mulai memanjakan indera. Lokasi wisata ini dikelola oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam Kelompok Pencinta Alam (KPA) Laskar Bambampuang.

 Buttu Macca

(Foto: Merdeka.com)

Tidak perlu dalam-dalam merogok kocek. Tiket masuk bisa dibeli seharga Rp5.000 untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Jangan lupa, bagi yang membawa anak kecil, harus tetap terpantau. Jika antrean panjang, pengunjung bisa mencoba ayunan jomblo di dekat gerbang masuk. Ini gratis.

Pengelola Kampong Buttu Macca menyediakan banyak lokasi yang instagramable. Pengunjung bisa berfoto di sarang telur naga, perahu, pigura, ruang tamu lengkap dengan sofa, ranjang pengantin, jalan setapak, bintang, alat musik piano hingga gerbang cinta dari rangkaian kembang plastik warna warni berbentuk hati.

Selain tempat-tempat yang asyik buat berfoto, pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai tulisan tangan yang lucu. Seperti Ayunan Jomblo, Nikah Om, Cantik itu dinilai dari kualitas kamera dan editannya, zona kekinian. Tidak lupa pengelola juga mengajak pengunjung untuk selalu waspada dengan kalimat 'Berselfielah dengan Cerdas'.

Untuk berswafoto di sejumlah frame yang tersedia itu semuanya gratis. Tetapi jika berminat menikmati permainan ekstrem yang memacu adrenalin, tentu Anda harus merogoh kocek lagi. Seperti ayunan katapel, pengunjung bisa membayar tiket Rp15 ribu dan flying fox seharga Rp25 ribu per orang.

Penasaran mengunjunginya?

Sumber: : Salviah Ika Padmasari/ Merdeka.com

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan