Kamu Penggemar Berat Kopi? Yuk Merapat ke Event Ini!

Buat Sahabat Dream Travel yang juga penggemar kopi, teh atau cokelat, yuk segera merapat! Datang dan nikmati kemeriahan acara ini.

Puri Yuanita
| 19 Mei 2017 11:19

Dream - Tren kopi di Indonesia membuat kafe-kafe dan industri kopi kian tersentral. Potensi inilah yang akan dibawa pada Konvensi Kopi, Teh dan Cokelat Indonesia 2017 yang diselenggarakan pada 18-21 Mei di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta. Tahun ini, event tersebut dikemas dalam bentuk konvensi yang membicarakan prospek pemasaran, pameran produk lelang, serta berbagai kompetisi kopi, teh dan cokelat.

Ini adalah event tahunan yang telah berhasil mengundang keikutsertaan segenap masyarakat, pemangku kepentingan industri, serta mendapat dukungan dari pemerintah dan media massa. Ada beberapa tujuan diselenggarakannya event ini, salah satunya adalah untuk menciptakan hubungan yang lebih terintegrasi antara pemerintah, pelaku kreatif dan stakeholder untuk komoditas kopi, teh, serta cokelat.

kopi

Pasar dalam negeri masih sangat menarik untuk digarap oleh para pengusaha tapi selain itu pemerintah mulai menyadari besarnya potensi ketiga komoditas ekspor tersebut sehingga event ini juga diadakan untuk mempromosikan daerah-daerah penghasil kopi, teh dan cokelat.

Di samping itu, ada baiknya jika para penggiat kopi, teh dan cokelat diberi wadah untuk berkreasi serta berinovasi dalam pengolahan ketiga komoditas tersebut. Tujuan lain, event ini juga menjadi ajang bagi interaksi bisnis para pelaku industri kopi, teh dan cokelat baik dalam skala nasional maupun global.

Konvensi Kopi, Teh dan Cokelat Indonesia 2017 diselenggarakan dalam lingkup global dan membangun jaringan baik internal maupun eksternal. Kegiatan akan diisi dengan workshop interaktif, expo, talkshow, business matching, kolaborasi, pertunjukan budaya, serta slowly moment seperti morning chocolate, afternoon tea dan coffee night.

kopi

Masing-masing komoditi tentunya memiliki kegiatan tersendiri. Coffee Event akan menyambut pengunjung dengan barista competition, latte art, cupping, konvensi, exhibition, coffee ambassador selection, workshop, market coffee dan gimmick activity.

Pada Tea Event diselenggarakan afternoon tea, barista tea, konvensi, exhibition, workshop, market tea dan modern lifestyle. Sementara itu, cokelat tidak mau ketinggalan dengan kegiatan-kegiatan menariknya seperti chocolate fashion, Indonesia map chocolate, cake chocolate competition, exhibition dan market chocolate.

Berikut susunan kegiatan selama empat hari penyelenggaraan event:
Pameran: 18-21 Mei 2017
Konvensi/Seminar: 18 Mei 2017
Coffee Workshop: 19-20 Mei 2017
Tea Workshop: 21 Mei 2017
Lomba Kreasi Cokelat: 21 Mei 2017

Nah, buat Sahabat Dream Travel yang juga penggemar kopi, teh atau cokelat, yuk segera merapat! Datang dan nikmati kemeriahan acara ini.

#MovieTalk - BCL, Joe Taslim & SURAT KECIL UNTUK TUHAN (Part 1)

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Hasil Riset, Traveler Millenial Indonesia Berjiwa Petualang
NEWS 18 Mei 2017 11:19

Agoda mengumumkan hasil survei mereka yang mengungkap hal pertama yang dilakukan oleh anak muda Indonesia setelah.....