Mirip Kemang, Ini Tempat Nongkrong Populer di Singapura

Orang-orang Jakarta yang pernah mengunjungi kawasan ini menyebutnya sebagai 'Kemang-nya' Singapura.

Ratih Wulan
| 3 Maret 2016 14:33

Dream - Singapura semakin dikenal sebagai tujuan wisata luar negeri yang dekat dan murah. Terutama bagi anak-anak muda yang bepergian dengan budget terbatas. Pasalnya, banyak destinasi menarik di Singapura yang dapat dinikmati tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Seperti Holland Village, kawasan ini sangat aman untuk dikunjungi solo traveler. Daerah yang lebih dikenal dengan sebuatan Holland V ini menjadi tempat nongkrong yang populer di kalangan remaja Singapura.

Holland Village berada di daerah Queenstown, Singapura. Lokasinya sangat dekat dengan Stasiun MRT Buona Vista dan Stasiun MRT Commonwealth yang dapat ditempuh sekitar 10 menit berjalan kaki.

Orang-orang Jakarta yang pernah mengunjungi Holland V menyebutnya sebagai kawasan Kemang-nya Singapura. Tempat ini sangat khas dengan suasana Bohemian yang menjadikannya kontras dengan kemodernan Singapura yang gemerlap.

Bagi pecinta seni dapat langsung mengunjungi Lims Arts and Living yang terletak di Holland Road Shopping Center. Banyak dijual barang-barang antik yang eksotis. Serta produk-produk fesyen yang tidak banyak dijumpai di pasaran.

Tak jauh dari situ, ada sebuah toko sepatu milik Rose Yeong yang menawarkan layanan pemesanan sepatu sesuai dengan keinginan pelanggan. Toko sepatu Rose hanya buka dari pukul 10.00 hingga 19.00 waktu setempat. Sedangkan pada hari libur akan buka lebih siang dan tutup pada pukul lima sore.

Namun bagi yang ingin mencari cinderamata khas Kamboja, Myanmar serta Thailand dapat berbelanja barang-barang antik di Burmese Dine Arts. Sedangkan untuk penggila mainan Lego, jangan sampai melewatkan Secret Chamber. Di toko ini beragam tema Lego dalam berbagai ukuran dapat disusun sesuai imajinasi masing-masing.

Setelah lelah berbelanja dan berkeliling, tiba saatnya untuk menikmati kuliner Singapura. Berbagai hidangan Timur Tengah, India hingga makanan China tersaji di sepanjang Jalan Holland Village.

Tapi buat yang tidak bisa jauh-jauh dari citarasa masakan nusantara, langsung saja mampir ke Old Chang Kee yang merupakan gerai kudapan seperti curry puff atau di Indonesia disebut bakso ikan goreng. Adapula beberapa jenis gorengan menggoda lainnya.

Namun jangan sampai lupa beribadah ya. Meskipun negara non-muslim tapi di sini ada Masjid Mujahidin. Lokasinya tepat berada di 590 Stirling Road.

Nah, segera rencanakan perjalanan seru Anda ke Negeri Singa ya. Selamat liburan!

[crosslink_1]

Topik Terkait :

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan