Kecantikan Menenangkan Angel's Billabong, Surga Tersembunyi Pulau Dewata

Tempat wisata ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

Ahmad Baiquni
| 12 Agustus 2020 16:16

Dream - Meski sudah sangat tenar, ternyata Bali masih menyimpan 'surga' untuk dunia pariwisata. Jumlahnya ternyata cukup banyak.

Salah satunya, Angel's Billabong. Tempat menawan ini terletak di Nusa Penida dan belum banyak dikunjungi traveler.

Billabong merupakan jalur sungai buntu yang berubah menjadi muara. Ini terjadi akibat jalur sungai berubah arah secara alami dan meninggalkan ceruk terisolir serta terisi air.

Nama Billabong sendiri diduga berasal dari Bahasa Aborigin. Ini mengingat banyaknya Billabong yang bisa ditemukan di Benua Australia.

 Angel's Billabong

Foto: Pexels/Holger Raukamp

Nah, Angel's Billabong ini berada di antara dua karang besar pinggir pantai. Diduga, dulunya ini adalah jalur sungai yang menuju lautan lepas.

Angel's Billabong atau 'Billabongnya Para Bidadari' ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Airnya jernih berpadu dengan kokohnya karang dan hamparan laut lepas, terasa menenangkan.

Berendam di billabong ini terasa nyaman. Airnya yang jernih bisa membuat pikiran rileks.

 Angel's Billabong

Creative Commons/Sasuke Shinozawa

Tetapi, dianjurkan untuk tidak bermain-main di Angel's Billabong ketika air laut sedang pasang. Sebab, deburan ombak yang keras sangat berbahaya.

Kamu bisa menikmati waktu santai di Angel's Billabong ketika air laut sedang surut. Dijamin, liburanmu di Pulau Dewata akan sangat berkesan.

Sumber: Merdeka.com.

Topik Terkait :

Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020

Jangan Lewatkan