Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Keindahan Kota Malang, Layak Jadi Destinasi Liburan Favorit

Keindahan Kota Malang, Layak Jadi Destinasi Liburan Favorit Stasiun Malang (Shutterstock.com)

Dream – Malang merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi favorit para traveler. Kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata dengan tema yang beragam, mulai dari budaya hingga modern.

Tidak ada bosan-bosannya berkunjung ke Malang. Kotanya tenang, dengan panorama pegunungan yang menenangkan jiwa. 

Banyak pula tempat wisata di Malang yang dirancang untuk pengunjung dari berbagai kalangan usia. Pun demikian, Malang juga menaarkan pemandangan alami yang ciamik.

Berlibur ke Malang, kamu bisa berwisata dengan beragam tema. Mulai dari wisata edukasi, religi, modern, hingga alami. Selain tempat wisata, Malang juga menyuguhkan kuliner otentik yang sangat sayang dilewatkan.

Penasaran seperti apa sih wisata di Malang? Berikut sejumlah destinasi wisata di Malang yang dikumpulkan Dream dari berbagai sumber.

Museum Angkut

Museum Angkut terletak di Jalan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Museum ini buka setiap hari mulai dari pukul 8.30 WIB hingga 16.30 WIB.

Bagi kamu yang menyukai mobil klasik, penikmat sejarah, dan penggemar film Hollywood, wajib datang ke museum ini. Ada banyak mobil klasik, termasuk yang jadi properti film. 

Destinasi Wisata Kota Malang


Museum ini terbagi dalam tujuh bagian yang dipisah berdasarkan tema-tema tertentu. Meliputi Presidential Helicopter, Hulk Hollywood, Gangster Town, Buckingham Palace, Runway 27, dan Pasar Apung Nusantara. Setiap sudut museum cocok untuk spot foto.

Tidak hanya itu, Museum Angkut dilengkapi fasilitas nyaman seperti berupa toilet khusus difabel, jaringan Wi-Fi gratis, penyewaan kursi roda, angkutan menuju Jatim Park Group.

Selain itu, ada juga elevator, ATM Center, Food Court, Charging Station, Mushola dan masih banyak lagi.

Museum Topeng

Museum Topeng berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Batu, Jawa Timur. Museum ini masih jadi bagian dari Museum Angkut dan jadi destinasi favorit. 

Destinasi Wisata Kota Malang

Museum ini menyimpan berbagai artefak seni dari seluruh Indonesia seperti Jawa Timur, NTB, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. Barang yang ada di museum ini tak jarang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Sebagian barang berasal dari zaman Kerajaan Majapahit, Kerajaan Singharaja, ada juga dari zaman pra sejarah.

Selain itu, terdapat pula kitab suci Alquran yang telah berumur lebih dari 400 tahun. Bagi pecinta barang kuno, di sini juga terdapat benda-benda antik seperti keris, patung perwayangan hingga patung kematian.

Masjid Tiban dan Gereja Kayutangan

Masjid Tiban terletak di Desa Sananrejo, Turen, Malang. Saat Ramadan, masjid ini ramai dikunjungi wisatawan. Masjid ini merupakan salah satu tujuan ziarah umat Islam sekaligus tempat untuk belajar agama.

Destinasi Wisata Kota Malang


Letak persisnya masjid ini yaitu berada di dalam komplek Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlailir Rahma. Pondok pesantren ini juga membuka kelas khusus belajar ilmu agama dan pengunjung dibolehkan menginap.

Sedangkan Gereja Kayutangan terletak di Jalan Mgr Sugiopranoto 2, Malang. Gereja ini berlokasi sangat dekat dengan Alun-alun Kota Malang.

Geraja ini juga dikenal sebagai Gereja Katholik Hati Kudus Yesus. Berdiri sejak 1905 sehingga dinobatkan sebagai gereja tertua di Kota Malang.

Destinasi Wisata Kota Malang


Gereja ini juga dijadikan penanda kota dengan dua menara yang menjulang setinggi 33 meter. Pemerintah Kota Malang menetapkan Gereja Kayutangan ini sebagai cagar budaya karena bernilai sejarah tinggi.

Kampung Warna Warni

Kampung warna-warni terletak di Jalan Juanda gang 1, Jodipan, Blimbing, Malang. Kampung ini sudah lama ramai dibicarakan traveler dan menjadi menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di Kota Malang.

Awalnya kampung ini tidak memiliki keistimewaan. Lingkungannya begitu kumuh karena terletak di pinggir Sungai Brantas.

Sekelompok mahasiswa punya ide cemerlang dengan mengecat rumah-rumah di sana dengan beragam warna. Ide ini semula menjadi sarana praktikum namun justru menghadirkan perubahan besar. 

Dengan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, akhirnya kampung yang tadinya terlihat kumuh menjadi sangat cantik dan berwarna. Kontur tanah yang miring serta cat warna-warni yang digunakan menjadikan kampung ini destinasi favorit.

Jatim Park Group

Salah satu wisata di Kota Malang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Jatim Park Group. Jatim Park Group memiliki tiga wahana bermain yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3.

Destinasi Wisata Kota Malang

Masing-masing lokasi memiliki atraksi bermain yang menakjubkan. Tidak mengherankan jika Jatim Park Group menjadi destinasi pilihan bagi keluarga.

 

Gunung Bromo

Sahabat Dream jangan sampai melewatkan Gunung Bromo jika sedang berada di Malang. Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur yang masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Destinasi Wisata Kota Malang

Untuk menuju Gunung Bromo, wisatawan bisa melalui jalur dari Kota Malang. Bagi para wisatawan yang ingin cepat, sudah banyak paket wisata yang ditawarkan saat di Malang. Paet Wisata Gunung Bromo selalu laris.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Destinasi Liburan di Jawa Timur: Malang Night Paradise, Jam Buka, Harga Tiket, dan Wahana Seru

Destinasi Liburan di Jawa Timur: Malang Night Paradise, Jam Buka, Harga Tiket, dan Wahana Seru

Dengan suasana yang eksotis dan penuh warna, Malang Night Paradise menawarkan berbagai wahana yang seru dan menarik.

Baca Selengkapnya
Selain Malioboro, Ini 25 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan

Selain Malioboro, Ini 25 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan

Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Enakan

NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya