Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pulau Banyak, 'Taman Surga' di Aceh

Pulau Banyak, 'Taman Surga' di Aceh Pulau Banyak Di Singkil, Aceh (Foto:www.pinterest.com)

Dream - Berwisata ke Aceh kini semakin menarik, khususnya saat berkunjung ke Singkil. Gugusan pulau-pulau seluas 27,196 hektare yang berbatasan dengan Samudera Hindia siap menyambut kehadiran Anda dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Terdapat 99 pula kecil-kecil di kawasan yang dinamai Pulau Banyak itu. Pulau ini berpotensi menjadi pariwisata Andalan di Singkil, karena menyimpan terumbu karang menakjubkan dan menjadi rumah bagi ekosistem penyu hijau.

Demi memperkenalkan Pulau Banyak, Pemkab Aceh Singkil bekerjasama dengan KNPI menggelar Festival Pulau Banyak pada 24-25 Juli lalu di Pulau Balai.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi, menjelaskan bahwa dalam pagelaran kemarin menampilkan keberagaman budaya Singkil, lomba memancing, dan pelatihan tur wisata berbasis IT.

”Pulau Banyak bertabur pesona, ke-99 pulau itu layak dikembangkan menjadi objek wisata andalan. Wisatawan bisa snorkling, diving dan menikmati atraksi seni budaya serta kuliner Pulau Banyak,” ujar Reza Pahlevi melalui keterangan yang diterima Dream.co.id.

”Sulit membayangkan keindahan alam bahari Pulau Banyak, silakan datang sendiri, foto-foto sendiri, rekam di video sendiri,” tambah dia.

Berbagai suku, seperti Aceh, Minangkabau, Batak, dan Nias, menjadi simbol pluralisme yang menyatu di Pulau Banyak. Sehingga menjadi tambahan daya tarik wisatawan yang ingin menggali lebih dalam mengenai budaya nusantara.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP