Keliling Dubai dalam 3 Hari, Cek 'Itinerary' Ini

Dengan waktu 3 hari saja, kamu sudah bisa menjelajahi segala keindahan dan keunikan yang ditawarkan Dubai. Nggak percaya?

Puri Yuanita
| 27 Mei 2017 08:19

Dream - Bukankah ini waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga? Rencanakan liburan tengah tahun terbaikmu di Dubai. Dari destinasi untuk keluarga, wahana permainan dan wahana rekreasi air yang mengasyikkan hingga bangunan modern yang ikonik, semua bisa kamu nikmati di Dubai.

Segera rencanakan perjalananmu bersama keluarga. Luangkan waktu, tak perlu lama-lama. Karena dengan waktu 3 hari saja, kamu sudah bisa menjelajahi segala keindahan dan keunikan yang ditawarkan Dubai. Nggak percaya?

Berikut kami berikan referensi itinerary 3 hari perjalanan menjelajahi Dubai. Sahabat Dream Travel yang berencana liburan ke Dubai tapi waktunya terbatas, bisa nih pakai itinerary berikut:

Hari 1: Hidup dalam Mimpi di Dubai

Awali hari pertamamu di Dubai dengan mengunjungi destinasi perbelanjaan populer dan nikmati pesona gurun pasir emas di Dubai!

Pukul 10.00 - Berbelanja di The Walk, Jumeirah Beach Residence

Di sepanjang jalan setapak ini, terdapat banyak hal yang dapat memenuhi hasrat belanja kamu dari berbagai butik, perlengkapan rumah, hingga toko kerajinan tangan. Boutique 1 adalah butik yang menawarkan berbagai pakaian rancangan desainer lokal dan internasional ternama.

Salah satu yang menarik adalah Covent Garden Market, dimana kamu dapat melihat berbagai gerai menjual perhiasan, jajanan, perlengkapan rumah, yang ditemani oleh para musisi jalanan. Setelah berbelanja, kamu dapat mencoba ice latte di sebuah kafe, seperti Paul, atau menikmati hidangan di salah satu restoran terbaik Dubai. Selain itu, kamu juga dapat duduk bersantai sambil melihat pemandangan alam dan orang-orang yang berlalu-lalang—Kamis dan Jumat malam merupakan hari paling populer bagi pasangan maupun keluarga untuk berjalan-jalan.

Pukul 14.00 - Makan Siang di Beachcombers

Jika berbicara mengenai lokasi, tidak ada yang dapat mengalahkan Beachcombers – sebuah restoran yang terletak tepat di hadapan pantai dengan pemandangan sempurna Burj Al Arab. Beachcombers populer sepanjang harinya dan menawarkan hidangan tematik serta buffet Pan-Asian pada saat makan siang di akhir pekan. Anak-anak dapat menyantap hidangan khusus mini buffet dan mesin pembuat es krim khusus anak-anak, serta dilengkapi dengan arena bermain dan ruang televisi. Mereka juga dapat bermain di pantai saat para dewasa menikmati penampilan band.

Pukul 16.00 - Menikmati Pemandangan Megah Gurun Pasir

Tidak ada cara lain yang lebih baik saat menjelajahi Dubai selain bersama Desert Safari. Sebuah perusahaan tur akan mengurus segalanya saat kamu duduk dan menikmati pemandangan dari atas mobil jip 4WD. Tur ini sudah mencakup semuanya, dari menjelajahi gurun pasir hingga melihat matahari terbenam. Tur Desert Safari ini memberikan pengalaman berkendara saat menjelajahi gurun serta menyediakan hidangan khas Arab.

Selain itu, dengan Dubai City Tour, kamu dapat kembali ke masa lalu dan menjelajahi Gold and Spice Souk dan Dubai Creek. Mereka juga dapat mengajak kamu mengelilingi Masjid Jumeirah dan menikmati pemandangan dari puncak Burj Khalifa. Bahkan kamu juga dapat mengendarai kapal pesiar dengan Dhow Cruise. Yang mana tur pilihanmu?

 dubai

Hari 2: Jelajahi Sisi Lain Dubai

Cobalah tinggal seperti penduduk lokal dan pelajari sisi tradisional Dubai dengan mengunjungi kota tua dan pasar tradisionalnya untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Pukul 09.00 - Tur di Masjid Jumeirah

Kunjungilah Masjid Jumeirah yang megah, satu-satunya masjid di Dubai yang menyambut tamu non-muslim selama enam hari dalam satu minggu. Sebagai salah satu destinasi indah di Dubai, Masjid Jumeirah dibangun sepenuhnya menggunakan batu putih sesuai tradisi abad pertengahan Fatimiyah, dengan dua menara identik yang membingkai kubah utamanya. Kamu juga dapat melengkapi kunjunganmu dengan tur di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding dan belajar mengenai budaya dan agama Emirati dengan suasana yang terbuka, santai, dan kasual sambil menikmati sajian khas Emirati.

Pukul 14.00 - Mengunjungi Souk Madinat Jumeirah

Jika kamu menyukai pasar tradisional, pasar khas Arab yang terkenal ini adalah jawabannya. Sebagai bagian dari resort Madinat Jumeirah, pasar ini terbentuk dari gang-gang kecil yang dapat dijelajahi. Dari gerai parfum, lentera yang gemerlap, berbagai rempah dan herbal, hingga suvenir buatan tangan – kamu dapat menemukan berbagai oleh-oleh yang bisa dibawa pulang! Untuk mengunjungi pasar ini, terdapat jalan air yang dapat menghubungkan kamu dengan salah satu hotel terdekat dengan menggunakan abra; sebuah kapal tradisional Dubai. Di sini, segalanya adalah tentang pemandangan, suara, dan aroma.

Pukul 19.00 - Hidangan Menggiurkan di Bu Qtair

Sementara Dubai memiliki (lebih dari) berbagai restoran mewah, bagi mereka yang ingin bersantap dengan harga terjangkau akan juga mendapatkannya. Bu Qtair adalah restoran ikan yang berjarak sangat dekat dengan laut – merupakan pertanda baik – walau tempat ini sudah berpindah lokasi dari gurun pasir ke restoran yang " layak" , yang mereka tawarkan masih tetap sama, yaitu hidangan laut yang segar, roti paratha, nasi dan saus kari, dan percayalah hidangannya sangat lezat. Bahkan menariknya lagi, kamu hanya perlu mengeluarkan kurang dari IDR 300.000 untuk empat anggota keluarga.

 dubai

Hari 3: Puaskan Jiwa Mudamu. Bermainlah!

Tutup perjalananmu dengan mencoba segala hal yang menyenangkan. Tempat bermain dalam ruangan Dubai dengan suhu yang terkontrol, menjanjikan semua kesenangan bagi segala usia.

Pukul 10.00 - Bekerja dalam tim di Challenge Chambers

Berlokasi di Sunset Mall di Jumeirah Beach Road, Challenge Chambers adalah sebuah Real Life Escape Game, dimana para pemainnya terkunci dalam satu ruangan di bawah keadaan yang misterius. Tujuannya adalah untuk mencari solusi misteri yang diberikan dengan menemukan objek tersembunyi, menjawab tebakan dan menyelesaikan sebuah puzzle dengan menghubungkan petunjuk yang diberikan. Para pemain harus menggunakan kecerdasan, intuisi, dan indera keenam mereka untuk dapat sukses melarikan diri dengan waktu yang terbatas.

Pukul 14.00 - Kunjungi Hutan Hujan Dalam Ruangan di Dubai

Berlokasi di area perbelanjaan terbaru, City Walk, The Green Planet adalah sebuah hutan hujan tropis yang berada di pusat kota. Museum hidup ini memiliki 3.000 spesies tumbuh-tumbuhan, burung, reptil, dan hewan air di kubah berukuran 45 meter kubik. Bangunan ini didesain mengelilingi pohon hidup tertinggi buatan di dunia, yang menjadi pusat kehidupan ekosistem.

Pukul 20.30 - Menggabungkan Pemandangan dan Tradisi

Ramee Dhow Cruise adalah sebuah undangan untuk mengarungi Dubai Creek sambil mengendarai kapal kayu tradisional. Saat dalam perjalanan, nikmati pemandangan kontras antara kota modern dengan jalan air bersejarah saat kapalmu melalui souk dan Heritage & Diving Village di Al Shindagha. Kamu juga akan disajikan hidangan buffet khas Arab dan minuman menyegarkan, sambil menikmati keramahan dan kehangatan para awak kapal Ramee.

Untuk merencanakan perjalanan tak terlupakan bersama keluarga di Dubai, kamu bisa mengunjungi https://www.visitdubai.com/

 

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup

Jangan Lewatkan