Kemping Anti-Mainstream di Pinggir Pantai Ngetun

Untuk traveler Muslim, tenang saja karena di pantai ini sudah tersedia fasilitas mushola

Dwifantya
| 14 Mei 2018 17:54

Dream - Spot liburan di Yogyakarta yang satu ini anti-mainstream banget. Bagi kamu yang suka berburu sunset untuk feed Instagram, destinasi ini dijamin bakal bikin kamu terpesona.

Pantai Ngetun, atau yang sering disebut Pantai Ngitun ini menyuguhkan pemandangan yang indah dengan pasirnya yang putih, bersih, dan bukit-bukit di sekitar Gunungkidul. Pantai ini sudah cukup mulai dikenal oleh wisatawan, tapi masih cukup sepi dan tampak alami dengan dua bukit yang mengapit. Pantainya sendiri tidak besar.

Keadaannya tampak bagaikan teluk mungil. Kalau kamu datang ke pantai ini, kamupun bisa mendaki bukit karangnya yang cukup tinggi, dan mendapatkan angle pemandangan yang lebih luas, eksotis, termasuk tentunya pemandangan sunset. Para penyuka senja pasti betah berlama-lama berada di pantai ini!

Camping di Pinggir Pantai

Sekitar pantai ini banyak sekali terdapat batu-batu karang kecil, dan bebatuan yang terjal. Wisatawan yang datang justru banyak yang memanfaatkan batu-batu karang yang terjal sebagai latar berfoto. Seperti Watu Gentong yang tinggi, dan untuk mencapainya kamu harus naik ke atas karang yang letaknya menjorok ke tengah laut. Tentu setiap orang yang mau melakukannya harus sadar dengan risikonya, karena selain curam, risiko tercebur ke laut juga lumayan besar.

 Pantai Ngetun

(Foto: Instagram @beautiful_indonesia_official)

Puas berfoto, pada sebagian sudut pantai ini terdapat pepohonan yang cukup rindang, sebagai tempat melepas letih dan berteduh dari sengatan matahari. Di tengah suasana yang sepi, tentunya sangat nyaman kalau kamu sempat memasang hammock, dan beristirahat sambil menikmati hembusan angin segar, kan? Pantai ini juga bisa jadi camping ground yang nyaman.

 Pantai Ngetun

(Foto: @shenwansan)

Untungnya, Pantai Ngetun yang belum begitu ramai ini sudah diberi fasilitas yang cukup. Minimal ada toilet untuk MCK, dan area parkir untuk kendaraan wisatawan. Namun rupanya pengelola pantai ini mendengarkan aspirasi wisatawan juga, dengan menyediakan fasilitas mushola. Begitu pula dengan diadakannya warung yang menyediakan makanan terjangkau buat wisatawan yang kebetulan datang tanpa membawa bekal.

 Pantai Ngetun

(Foto: Instagram @ajisptr_98)

Namun tetap saja, sebaiknya kamu bawa bekal terutama minuman yang cukup, untuk mengantisipasi kehilangan cairan karena terik dan banyak bergerak. Toh, di pantai ini kamu bukan hanya bisa bersantai dan menikmati pemandangan saja. Selain siap sedia dengan kamera untuk menangkap view yang keren, di sini pengunjung juga bisa ikut berenang, atau memancing ikan.

Tiket masuknya murah, kok. Per orang hanya Rp6.000 berikut parkir kendaraan, Rp3.000 per motor, atau Rp5.000 per mobil. Nah, dengan tiket semurah itu, siapa yang nggak tertarik liburan jauh dari keriuhan suasana kota?

Selengkapnya baca di sini.

Topik Terkait :

Ini Petani Tionghoa Yang Bantu Proses Kemerdekaan RI

Jangan Lewatkan