Kenalkan Fitur Facebook AR, Traveling ke Singapura Makin Seru

Dengan fitur ini para pelancong seolah berada di lokasi-lokasi menarik di Singapura.

Syahid Latif
| 10 Januari 2019 14:20

Dream - Singapura langsung tancap gas menyambut tahun 2019. Negeri kaya di Asia Tenggara ini mengeluarkan inovasi terbaru untuk menggaet pelancong asing bertandang ke negaranya.

Salah satu yang baru diperkenalkan oleh The Singapore Tourism Board (STB) adalah fitur Augmented reality camera filter di aplikasi Facebooknya.

Augmented reality (AR) atau realitas tertambah adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi.

Fitur baru The Visit Singapore Facebook Filter, yang diciptakan TBW dan perusahaan teknologi kreatif AliveNow ini memungkinkan pengguna untuk menemukan tempat menarik di Singapura dan membawa mereka ke lokasi tersebut menggunakan AR.

Pengguna bisa membuat swafoto atau video sendiri atau bersama teman-teman sembari mengenakan alat peraga menyenangkan unik untuk setiap lokasi.

Filter AR merupakan bagian dari kampanye Passion Made Possible STB yang bertujuan menunjukan kemampuan entrepreneur dan inovasi buatan lokal ke seluruh dunia. Diharapkan kampanye ini bisa memperkenakan Singapura kepada turis mancanegara, konsumen, investor, dan para pebisnis.

Pekan lalu, peluncuran perdana kampanye Passion Made Possible telah dilakukan STB dengan memperkenalkan film Action Seekers dengan target calon pelancong yang ingin mencari petualangan dan olahraga di Singapura.

(Sah/ Sumber: TheDrum)

Topik Terkait :

TOP 3: Sandi Buka Suara Soal Sidang MK

Jangan Lewatkan