Keren Sih, Tapi 10 Destinasi Ini Terlarang untuk Wisatawan

Alasan pelarangannya bermacam-macam, antara lain karena.......

Puri Yuanita
| 28 Maret 2017 09:19

Dream - Meski indah dan bisa dijadikan destinasi wisata yang menyenangkan, 10 tempat berikut terlarang untuk dikunjungi wisatawan. Alasan pelarangan tersebut bermacam-macam mulai dari agama, budaya bahkan untuk melindungi lingkungan.

Mau tahu destinasi mana saja yang tidak boleh dikunjungi oleh wisatawan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Area 51, Nevada, Amerika Serikat

Area 51 atau yang secara resmi dikenal dengan sebutan Groom Lake atau Homey Airport merupakan sebuah landasan kecil Edward Air Force Base. Alasan kenapa landasan ini tidak boleh dilewati masih menjadi rahasia. Saat ini, di depan pintu masuk landasan Area 51 terdapat tanda 'dilarang masuk' yang ditunjukkan kepada pengunjung dan terdapat pula petugas yang berjaga lengkap dengan senjata militernya.

 terlarang

2. Ilha da Queimada Grande, Brasil

Ilha da Queimada Grande juga dikenal dengan sebutan 'Pulau Ular'. Pulau ini terletak di lepas pantai Brasil di Samudera Atlantik yang memiliki berbagai jenis area perjalanan mulai dari bebatuan besar hingga tanah hutan hujan dengan iklim subtropis. Ilha da Queimada Grande merupakan satu-satunya tempat bagi para hewan yang hampir punah seperti Ular berbisa Bothrops Insularis.

 terlarang

3. Pine Gap, Australia

Pine Gap adaah nama dari sebuah stasiun pelacakan satelit yang berada di 18 km (11mil) selatan-barat dari Kota Alice Spring di pusat Australia yang dioperasikan oleh Australia dan Amerika Serikat.

Fasilitas yang berada di stasiun pelacakan satelit ini meliputi kompleks komputer besar dengan 14 atap utuk melindungi antena dan memiliki sekitar 800 karyawan.

 terlarang

4. Gua Lascaux, Prancis

Di dalam gua yang terletak di dekat Desa Montignac, Department Dordogne ini berisi lukisan Gua Paleolitik terbaik. Diperkirakan umur lukisan ini sekitar 17.300 tahun dengan desain gambar hewan-hewan besar dan bukti fosilnya berada tidak jauh dari gua ini. Pada tahun 1979, Gua Lascaux telah dicatatkan UNESCO sebagai situs warisan dunia yang bernilai sejarah tinggi.

 terlarang

5. Poveglia, Italia

Poveglia merupakan pulau kecil yang terletak di antara Venesia dan Lido di Venetian Lagoon, Italia Barat. Sebuah parit kecil membagi pulau menjadi 2 bagian dan parit itulah yang menjadi batasan wisatawan tidak boleh melewati daerah terlarang.

Pulau ini terkenal sering digunakan untuk acara reality show aktivitas paranormal seperti 'Death in Venice: Demon Doctor', 'Ghost Adventures', dan 'Scariest Places on Earth'.

 terlarang

6. Ise Grand Shrine, Jepang

Ise Grand Shrine merupakan kuil Shinto yang didedikasikan untuk Dewi Amaterasu-Omikami. Terletak di kota Ise, Jepang, Kuil ini tidak terbuka untuk umum karena sering dijadikan tempat upcara sesembahan kepada Dewi Amaterasu-Omikami. Di dalam lingkungan kuil ini terdapat beberapa kuil yaitu kuil utama, Naiku dan Geku.

 terlarang

7. Surtsey, Islandia

Surtsey merupakan sebuah pulau vulkanik yang berada dilepas pantai selatan Islandia. Pulau ini dibentuk dari letusan gunung berapi dari 130 meter di bawah permukaan laut dan berhasil mencapai daratan pada tahun 1963.

Letusan berlangsung sampai tanggal 5 Juni 1967 ketika pulau mencapai luas maksimal 2,7 meter. Angin dan Erosi terus mengikis pulau ini hingga luas permukaannya menjadi 1,4 km.

 terlarang

8. White, London, Inggris

White merupakan klub laki-laki yang terletak di St. James Street, London, Inggris. Didirikan pada tahun 1693, White merupakan klub tertua dan juga klub paling eksklusif di London. Klub ini mendapatkan reputasi terbaik pada abad ke-18 hingga sekarang. Anggota klub ini juga tak main-main lho Sahabat Dream Travel. Mulai dari Pangeran William, Tom Stacey, hingga mantan perdana menteri Inggris David Cameron.

 terlarang

9. Mezhgorye, Rusia

Kota Mezhgorye merupakan kota tertutup di Rusia. Terletak di Pegunungan Ural Selatan dekat Gunung Yamantau, Mezhgorye, kota ini adalah " rumah pribadi" bagi 2 pasukan militer Rusia yang tergabung dalam anggota rudal nuklir rahasia.

 terlarang

10. Club 33, California, Amerika Serikat

Club 33 merupakan sebuah klub swasta yang terletak di pusat New Orleans Square, Disneyland. Awalnya, klub ini dibuat sebagai klub rahasia yang bertemakan taman dengan pintu masuk berada di sebelah Restoran Blue Bayou dan kini pintu masuk club ini berada di persimpangan Royal Street dan Orleans di New Orleans Square, seberang toko La Mascarade d'Orleans.

 terlarang

(Sumber: touristlink.com/Awalendi EP)

Topik Terkait :

Streaming Melihat Deretan Koleksi Busana Terakhir Barli Asmara

Jangan Lewatkan