Ketahui Tokuwela Morotai Festival & Nikmati Pesona Wisata Sekitarnya

Acara siap dilaksanakan pada 14 Mei 2022 secara hybrid.

Dwi Ratih
| 8 Mei 2022 09:12

Libatkan ribuan penampil dalam atraksi budaya kolosal khas

Ada Sekitar 1.500 partisipan yang akan menampilkan beragam jenis kesenian tradisional di Tokuwela Morotai Festival tahun ini.

Masyarakat dengan rentang usia, suku, dan etnis yang ada di Pulau Morotai menyambut antusias acara ini karena adanya deretan atraksi budaya dan tarian khas seperti tari dana-dana, lalaweda, soya, saloi, dan lainnya.

Serunya, di helatan besar ini juga menghadirkan acara
gandeng tangan yang dilakukan orang dewasa, di mana anak-anak desa atau pengunjung akan berjalan di atas gandengan tangan tersebut.

Rangkaian acara seru sepanjang tahun

Setelah peluncurannya pada 19 Maret 2022, rangkaian acara Tokuwela Morotai Festival akan berlangsung hingga akhir tahun.

Sepanjang rangakain acara, Tokuwela Morotai Festival menghadirkan Morotai Idol saat acara perdananya.

Dilanjut dengan Tour The Morotai, Morotai Music Corner, Festival Religi, puncak acara, dan beberapa lomba-lomba seperti Suratin Cup Competition, Bupati Cup 2022 Competition, Perahu Hias Competition, Morotai Cooking Competition, Fun Dive dan Snorkeling, serta Surfing Competition.

Selain acara-acara tersebut, kegiatan seru lainnya yang menjadi pembeda festival ini adalah menjelajahi wisata bahari (Shark Dive dan Wreck) dan mengunjungi destinasi sejarah peninggalan Perang Dunia II (Heritage).

Selanjutnya :

Spot indah di sekitaran Pulau Morotai

Menilik Lagi Perseteruan Cak Imin & Yenny Wahid Hingga Perang Twit - DreamID

Jangan Lewatkan