Ketika Para Tokoh Asyik Kulineran di Warung Kaki Lima Solo

Beberapa pejabat yang menghadiri undangan pernikahan Kahiyang-Bobby, tampak menyempatkan diri untuk kulineran di Solo.

Puri Yuanita
| 8 November 2017 13:53

Dream - Perhelatan pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sukses menyedot perhatian publik. Tak hanya orang Solo, masyarakat di seluruh penjuru tanah air pun ikut antusias menyaksikan gelaran pernikahan Kahiyang-Bobby lewat layar televisi.

Para tamu undangan yang datang dari berbagai kalangan pun jauh-jauh hari sudah hadir di Solo demi memenuhi undangan pernikahan putri presiden. Tak terkecuali para pejabat dan politisi kenamaan.

Menariknya, selain untuk menghadiri resepsi Kahiyang-Bobby, beberapa pejabat juga memanfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi sekaligus rehat sejenak menikmati jajanan Kota Solo.

Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam unggahan foto yang dibagikannya beberapa waktu lalu di akun Instagram, Ganjar terlihat tengah asyik berkumpul bersama beberapa rekan pejabat dan politisi lainnya di Warung Bakmi Pak Dul yang terletak di Kampung Baru, Solo.

Dalam foto terlihat Ganjar Pranowo, Pramono Anung, Rano Karno, Djarot Saiful Hidayat dan beberapa tokoh lain tengah berpose bersama.

warung solo

" Makan di bakmi langganan Pak Presiden di Solo, silahkan dicoba... #Ganjarpranowo," tulis Guber Jateng itu sebagai keterangan foto.

Usut punya usut, ternyata Warung Bakmi Pak Dul ini sangat populer lho di Solo. Meski cuma sebuah warung makan sederhana, Bakmi Pak Dul difavoritkan banyak orang. Bahkan menjadi langganan Presiden Joko Widodo.

Menurut berbagai sumber, Presiden Jokowi sudah sering makan di warung kaki lima ini sejak masih menjadi warga biasa. Selain Presiden Jokowi, mantan penguasa Orde Baru, Presiden Soeharto ternyata juga merupakan pelanggan setia dari warung bakmi satu ini.

Berlokasi di Jalan Ronggowarsito 55, Warung Bakmi Pak Dul terletak di pinggir jalan, hanya beralaskan seng serta ditutup kain warna kuning. Meski tampilannya sangat sederhana, soal rasa masakan jangan ditanya.

Bakmi di warung ini terkenal sangat lezat. Tak heran jika para pejabat sampai ketagihan untuk makan di sini. Selain bakmi godognya, makanan yang banyak difavoritkan pejabat di warung ini adalah gorengan lidah, ayam goreng tepung dan kulit goreng.

 

 

Selanjutnya :

Kupat Tahu Solihin Favorit Anies Baswedan

Pengakuan Kakak Ipar Sunu Matta Soal Umi Pipik

Jangan Lewatkan