Kini Ditinggalkan, Siapa Sangka Tempat Seram Ini Dulunya...

Saat ini kawasan tersebut menjadi situs yang sangat bersih dan sunyi, karena wilayahnya ditutup untuk umum.

Puri Yuanita
| 17 September 2017 08:19

Dream - Terletak di tengah perbatasan antara Rusia dan Estonia, Kompleks Kreenholm Manufacturing Company adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi karena berbagai alasan. Salah satunya adalah karena tempat ini adalah tempat pembuatan Kreenholm yang luar biasa.

Pada tahun 1856 Ludwig Knoop membeli Pulau Kreenholm (bahasa Swedia untuk Pulau Gagak) dan mulai membangun parik tekstil. Pabrik ini kemudian menjadi yang paling modern di Kekaisaran Rusia dan yang terbesar di Eropa. Merek produknya pun identik dengan kualitas yang bagus di wilayah ini.

 kawasan

Pada puncaknya, 11.000 orang bekerja di sini. Namun pada tahun 2010 pabrik tersebut bangkrut dan sekarang hanya beberapa bangunan yang masih digunakan oleh perusahaan swasta.

Saat ini kompleks tersebut menjadi situs yang sangat bersih dan sunyi, karena wilayahnya ditutup untuk umum. Pengunjung yang datang pun harus masuk dengan panduan. Setiap hari Minggu pukul 12.00 waktu setempat, di gerbang tua kompleks tersebut biasanya akan ada pemandu yang menunggu kedatangan para wisatawan. Tiket dijual di tempat dan harganya 13 Euro per orang. Para pemandu akan memberikan tur lengkap di perbatasan Rusia dan Estonia itu lengkap dengan panduan bahasa Inggris.

 kawasan

Bangunan peninggalan Soviet di kompleks tersebut telah dirobohkan, dan hanya tersisa bangunan bersejarah yang harus dilindungi yang tetap ada sampai sekarang. Bangunannya megah, bukan hanya ruang besar untuk peralatan, tapi ada detail yang indah dan pengunjung bisa merasakan kerja keras arsiteknya. Kabarnya, nanti bakal ada proyek untuk merenovasi kawasan itu agar menjadi kawasan perkantoran, pertokoan dan gedung konser.

 kawasan

(Sumber: boredpanda.com)

Topik Terkait :

Eksklusif! Sonny Tulung: Indonesia Bangsa Tahan Uji

Jangan Lewatkan