Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara Ada di Pulau Bintan

Luasnya yang mencapai 6,3 hektar, membuat kolam ini lebih mirip pantai buatan.

Puri Yuanita
| 7 Juni 2016 19:21

Dream - Industri pariwisata Indonesia tengah berjaya. Banyak destinasi wisata baru bermunculan dari Sabang sampai Merauke dengan beragam daya tarik. Salah satu di antaranya adalah Treasure Bay yang menghadirkan pesona kolam renang terbesar se-Asia Tenggara.

Ya, kolam renang Treasure Bay yang terletak di Lagoi, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau ini disebut-sebut sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Luasnya yang mencapai 6,3 hektar, membuat kolam ini lebih mirip pantai buatan.

Bagian tepinya didesain landai miring ke bawah hingga ke tanah sebagaimana pantai. Hanya saja tidak menggunakan pasir melainkan berbahan fiber putih sehingga sekilas akan terlihat seperti pasir pantai. Meski begitu, pasir yang asli tetap ada. Namun ditempatkan di sebagian tepi luar kolam yang tak tersentuh air.

Tak hanya kolam renangnya yang menjadi daya tarik. Bagian pinggir kolam dikelilingi taman-taman nan cantik yang dilengkapi dengan jalur pejalan kaki. Terdapat pula fasilitas khusus berupa kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik tanpa desingan suara yang disediakan bagi para pengunjung. Kendaraan-kendaraan tersebut antara lain berbentuk skuter dan segway.

Selain berenang, di Treasure Bay para pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas water sport yang disewakan seperti Cable Ski dan Speed Boat. Soal keamanan, tidak perlu khawatir, sebab wahana air terbesar se-ASEAN ini memiliki petugas penyelamat layaknya penjaga pantai di film-film.

Penasaran dengan kolam renang terbesar se-Asia Tenggara ini? Tonton videonya:

Topik Terkait :

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair

Jangan Lewatkan