Wisatawan Terpukau Konstruksi Jembatan Unik Ini

Jembatan ini dibuat dengan konstruksi modern nan canggih, yang menelan biaya hingga 18,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 370 miliar.

Ratih Wulan
| 16 Januari 2016 13:15

Dream - The Twin Sails Bridge terdiri dari dari dua jembatan angkat berdaun ganda yang mengubungkan saluran terjauh di Holes Bay dengan pusat kota Poole di Dorset, Inggris.

Dalam posisi tertutup, pilar-pilar pendukung akan tampak merebah di atas jembatan. Tapi pada saat kembali direntangkan, kedua tiang akan berdiri tegak. Kemudian di sisinya terdapat dua layar berbentuk segitiga yang terkembang menyerupai desain kapal pesiar. Ketika jembatan dibuka, layar-layar ini akan berkibar ke langit.

Kedua layar berbentuk segitiga ini memiliki ukuran sepanjang 23 meter. Lalu, saat diangkat ke atas akan terlihat saluran sepanjang 19 meter sebagai jalur untuk dilewati kapal-kapal.

Pembangunan The Twin Sails Bridge bermula pada tahun 1927. Pada saat itu pembangunan jembatan dimaksudkan untuk mengatasi kemacetan akibat meningkatnya arus lalu lintas. Namun setelah hampir tiga dekade dan melewati banyak pertentangan, akhirnya jembatan baru mulai dibuat pada 2010 dan resmi dibuka pada April 2012.

Jembatan ini dirancang seorang arsitek bernama Wilkinson Hochtief. Ia membangun jembatan dengan konstruksi modern yang menelan biaya hingga 18,5 juta pound sterling, setara Rp 370 miliar.

(Sumber: Amusingplanet.com)

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan

Jangan Lewatkan