Korea, Negara Sejuta Pesona yang Ramah untuk Hijabers

Penduduk asli Korea akan dengan senang hati menunjukkan tempat makanan halal ketika ditanya oleh turis Indonesia.

Cynthia Amanda Male
| 6 Maret 2019 11:11

Dream - Beberapa waktu terakhir, beberapa negara di Asia Timur menjadi tujuan wisata impian wisatawan Indonesia. Salah satu negara favoritnya adalah Korea.

Tak heran, Korea memiliki beragam daya tarik. Mulai dari bidang seni, wisata dan kuliner. Tapi di luar pesona ciamik, ternyata Korea memiliki penduduk yang sangat ramah. Terutama pada wanita berhijab.

" Mereka sangat respect dengan perempuan berhijab. Saat di Istana Seoul, mereka akan tanya, 'mau nggak warna bajunya dimatchingin sama hijab kamu?'. Kalian akan disediakan ruang ganti khusus perempuan karena mereka paham harus sesuai muhrim," ujar Alexander Thian, Travel Blogger di acara Korea Tourism Organization #AkudanKorea, di Jakarta Selatan, Selasa kemarin.

 #AkudanKorea

Tidak hanya itu, penduduk asli Korea akan dengan senang hati menunjukkan tempat makanan halal ketika ditanya oleh turis Indonesia.

 Wisata Halal di Korea

" Mayoritas dari mereka memang nggak bisa bahasa inggris, tapi begitu ketemu orang Indonesia, mereka nggak segan untuk bantu karena tahu kalau kita ramah. Dan kalau nggak bisa bahasa Korea, pakai Google Translate aja dan tunjukkin ke mereka" .

Selanjutnya :

Memahami Aturan Lokal

Topik Terkait :

Mashabi, Cikal Bakal Dangdut Indonesia #KabarDangdut

Jangan Lewatkan