Menyusuri Balkan, Kawasan Bersejarah nan Cantik di Eropa Utara

Mengenal Bosnia, negara yang memiliki kota bersejarah seperti Yerussalem versi Eropa.

Arini Saadah
| 25 Juli 2020 13:11

Yerussalemnya Eropa

Di Balgaj kamu bisa beristirahat dan menikmati suara gemericik air sungai melalui jendela kamar. Jika merasa lapar, kamu bisa menuju restoran terdekat mirip bar yang disediakan perapian besar. Di siang hari kamu bisa menikmati pemandangan sungai melalui restoran tersebut.

Melalui jalan raya di Bosnia mengingatkan para wisatawan pada perang besar di Bosnia yang melibatkan pengepungan Saravejo. Saravejo sering disebut sebagai Yerussalem-nya Eropa. Sebab di Saravejo berkumpul umat Muslim, Katolik, Kristen Ortodox, Yahudi, dan No-Kristen Komunis. Semua umat tersebut hidup berdampingan dalam damai.

Serangan pasukan Serbia yang menyerbu Bosnia selama empat tahun. Tentu saja Bosnia menjadi kota bersejarah. Tragedi yang terjadi di Saravejo adalah bagian dari konflik yang lebih besar di Balkan. Konflik tersebut dipicu oleh kematian Josip Broz, seorang pemimpin besar Komunis yang dulu bernama Yugoslavia.

Ketika republik konstituennya mulai memisahkan diri dalam serangkaian Perang Yugoslavia yang kemudian dikenal sebagai Negara Republik Sosialis Bosnia dan Herzegovina terpecah belah menjadi berbagai etnis. Orang Kroasia, Bosniak, dan Serbia yang tinggal di sana bertempur dalam perang saudara dan tindakan genosida kejam yang menewaskan ratusan ribu orang, membuat 2,7 juta orang terlantar,

Selanjutnya :

Surganya Kota Bersejarah

7 Sumber Kekayaan Rachel Vennya, Tarif Endorse Jadi Sorotan!

Jangan Lewatkan