Kota-kota Dunia yang Jadi Destinasi Utama Kuliner dan Shoping

Apa saja? cek di sini.

Ahmad Baiquni
| 23 Desember 2018 13:46

Dream - Traveling ke manapun, tidak lengkap rasanya jika tak mencicipi kuliner. Belum lagi belanja barang-barang unik di suatu daerah.

Mastercard meluncurkan hasil survei kota-kota di dunia yang menjadi destinasi utama untuk kuliner dan shopping, Global Destination Cities Index: Indulgences. Indeks ini disusun berdasarkan pengeluaran traveler untuk makan dan belanja di suatu kota.

" Baik di rumah maupun saat di tengah perjalanan, tidak ada yang dapat menyatukan orang-orang selain makanan. Hal ini menjadi pengalaman yang berharga dan memungkinkan orang untuk terhubung dengan budaya, sejarah, dan rasa unik dari setiap tempat yang mereka kunjungi," kata Executive Vice President of Consumer Marketing and Sponsorships Mastercard, Monica Biagiotti, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

 Dubai resto

Restoran dengan menu tradisional Dubai (Foto: Shutterstock)

Sebanyak 162 kota masuk dalam indeks ini. Survei dijalankan pada 2017, mencatat pengeluaran yang cukup signifikan bagi suatu kota.

Empat kota masuk dalam daftar teratas destinasi utama kuliner. Empat kota tersebut yaitu Dubai, Uni Emirat Arab dengan total pengeluaran untuk makan mencapai US$5,94 miliar (setara Rp86,33 triliun), Palma de Mallorca, Spanyol dengan US$3,78 miliar (setara Rp54,94 triliun), Bangkok, Thailand dengan US$3,37 miliar (setara Rp48,98 triliun), dan Paris, Prancis dengan US$3,20 miliar (setara Rp46,51 triliun).

 Spanyol

Palma de Mallorca, Spanyol (Foto: Shutterstock)

Untuk kota destinasi utama belanja, Dubai menempati posisi teratas dengan total pengeluaran mencapai US$8,91 miliar (setara Rp129,49 triliun). Posisi kedua ditempati London, Inggris dengan US$8,54 miliar (setara Rp124,12 triliun.

Posisi ketiga ada Mekah, Arab Saudi dengan US$5,76 miliar (setara Rp83,71 triliun). Posisi selanjutnua ditempati Tokyo, Jepang dengan US$5,13 miliar (setara Rp74,56 triliun).

 London

London, Inggris (Foto: Shutterstock)

" Pengalaman merupakan hal utama yang dicari oleh para wisatawan. Oleh karena itu, kami menawarkan program-program seperti Priceless Cities untuk memungkinkan para wisatawan dapat merasakan budaya unik dari setiap kota mulai dari menyeruput anggur di Le Repaire de Bacchuss dalam Printemps Haussmann di Paris atau berbelanja di souq tradisional Dubai dengan sebuah panduan," ucap Monica.

Topik Terkait :

Jumlah Gratifikasi Lebaran Yang Dilaporkan ke KPK

Jangan Lewatkan