Kuil 'Biksu Terbang' Jadi Magnet Baru Wisata China

Dirancang oleh Latvia, seorang arsitek dari Studio Mailites, proyek unik bernama Shaolin Flying Monks Temple yang berarti 'Kuil dengan Biksu Terbang' ini baru saja diselesaikan.

Puri Yuanita
| 29 Maret 2017 14:02

Dream - Nampak seorang biarawan lengkap dengan seragam oranye terbang di atas bangunan kuil futuristik tinggi di atas Gunung Songshan pedesaan Hena, China.

Meski ia dapat terbang dan melayang di atas langit, hal itu bukan disebabkan oleh ilmu supranatural yang ada dalam diri biksu tersebut, melainkan adanya angin stabil yang disebabkan oleh kipas raksasa yang terdapat di bawah bangunan, tersembunyi di bagian luar struktur. Kipas raksasa tersebut membentuk sebuah terowongan angin.

 kuil

Dirancang oleh Latvia, seorang arsitek dari Studio Mailites, proyek unik bernama Shaolin Flying Monks Temple yang berarti 'Kuil dengan Biksu Terbang' ini baru saja diselesaikan. Dengan desain amphitheater, kuil ini bisa menampung biksu hingga 230 orang. Rencananya, kuil tersebut akan digunakan para biarawan untuk beribadah dan berlatih rutin setiap minggunya.

Meskipun terowongan tidak cocok dengan 'citra' sebuah kuil, Latvia mempunyai alasannya sendiri dalam pembuatan kuil unik ini.

 kuil

" Konsep ini bertujuan untuk menceritakan sejarah Zen dan juga Kung-Fu melalui seni dan desain arsitektur yang ada pada bangunan ini," kata Latvia.

Gunung Songshan sendiri merupakan tempat para biarawan Shaolin tinggal dan menjadi salah satu situs warisan dunia yang terdaftar di UNESCO. Gunung tersebut juga dianggap sebagai tempat kelahiran Zen Buddhisme dan seni bela diri Kung-Fu.

Menariknya lagi, kuil dengan kipas angin raksasa ini bukan hanya dapat dikunjungi oleh para biarawan loh, masyarakat umum juga bisa berkunjung ke kuil unik satu ini.

(Sumber: amusingplanet.com/Awalendi EP)

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan