Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Langka, Istana Kerajaan Seoul Kini Dibuka untuk Turis

Langka, Istana Kerajaan Seoul Kini Dibuka untuk Turis Istana Kerajaan Seoul, Di Korea Selatan (Straitstimes.com)

Dream - Penasaran dengan megahnya istana kerajaan Seoul, di Korea Selatan? Kabar baik untuk para wisatawan yang akan melancong ke Negeri Ginseng dalam waktu dekat, karena istana kerajaan di Seoul akan dibuka untuk pengunjung.

Momen langka ini merupakan program tahunan Cultural Heritage Administration Korea Selatan untuk memperkenalkan sejarah dan budaya Korea Selatan lewat bangunan bersejarah seperti istana. Sejumlah program telah dipersiapkan bagi para wisatawan yang ingin menjelajah istana, seperti dilansir straitstimes.com.

Yang pertama adalah Changdeokgung Moonlight Tour. Acara rutin yang digelar tiap tahun sejak 2010 ini, diselenggarakan mulai 5 April hingga akhir Mei 2018, dan 23 Agutus-28 Oktober 2018. Tur diselenggarakan setiap Kamis sampai Minggu. Tur satu ini terbilang berbeda karena wisatawan boleh berkeliling di istana sampai malam hari. Pemandu tur berbahasa Inggris, China, atau Jepang yang ada setiap Minggu. Dalam sehari, hanya 100 pengunjung yang diperbolehkan mengikuti tur istimewa ini. Tiket dapat dibeli di ticket.auction.co.kr.

Berikutnya, Injeongjeon of Changdeokgung. Ini adalah tur bagian dalam istana. Bangunan ini terbilang penting karena menjadi lokasi kenegaraan seperti menyambut perwakilan negara asing, atau penobatan raja di zaman dulu. Bagian dalam istana disebut sebagai tempat suci, karena tidak sembarang orang boleh masuk ke sana. Tur bangunan ini diadakan dari April-Oktober, pada hari Kamis-Minggu, dengan pemandu pada jam tertentu. Hanya 30 orang yang bisa masuk setiap harinya. Biaya tur gratis, pengunjung hanya membayar biaya masuk sebesar 3.000 won atau setara Rp30 ribu.
 
Tur spesial berikutnya adalah ke Gyeonghoeru Pavilion. Paviliun istana ini terkenal sangat cantik karena banyak danau buatan dan bunga sakura. Pengunjung bisa menikmati pemandangan bunga sakura bermekaran di sini yang tentunya menjadi spot paling Instagramable bagi turis. Tempat ini biasa digunakan untuk menyelenggarakan acara-acara penting seperti perjamuan tingkat negara selama era Joseon. Biasanya tidak dapat diakses oleh publik. Tur di sini diselenggarakan hingga 31 Oktober 2018, diselenggarakan tiga kali sehari di hari biasa, dan empat kali sehari di akhir pekan. Tiket dapat dibeli di www.royalpalace.go.kr.

Yang tak kalah menarik adalah tur ke Changgyeonggung. Selama 1 April hingga 25 November 2018, wisatawan dapat berjalan-jalan di hutan kerajaan. Pemandu akan bercerita tentang sejarah pohon-pohon kuno dan kisah keluarga kerajaan Joseon di sini. Magnet utamanya adalah pohon kuno yang dipuja oleh bangsawan kerajaan pada zamannya. Ada 48.000 pohon di sana, dan dipercaya sudah ada sejak 500 tahun lalu. Tur hutan istana akan diadakan pada Sabtu dan Minggu pukul 2.30 malam selama 90 menit dengan biaya 1.000 won atau setara Rp10 ribu.

Lokasi terakhir yang bisa dikunjungi adalah Hamnyeongjeon, di mana Raja Gojong meninggal. Dia juga dikenal sebagai Kaisar Gwangmu, raja terakhir Joseon dan raja pertama Kekaisaran Korea yang berumur pendek. Bangunan itu berfungsi sebagai kamar tidur raja dan berisi replika perabotan kerajaan yang digunakan saat itu. Setiap tur berlangsung selama 80 menit. Tur ini tidak dipungut biaya, namun hanya menampung 15 wisatawan setiap harinya. Info lebih lanjut bisa cek di www.deoksugung.go.kr.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

Tanpa sadar, orang Indonesia dan Korea memiliki beberapa kesamaan selera atau kebiasaan. Hal ini bisa membuat turis Indonesia nyaman berjalan-jalan ke Korsel.

Baca Selengkapnya
Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya
Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya

Apakah kamu salah satu warga yang mengunjungi Singapura tahun lalu?

Baca Selengkapnya
Serunya Lari Sambil Nikmati 3 Keindahan Taman Kota di Seoul Marathon Festival 2024
Serunya Lari Sambil Nikmati 3 Keindahan Taman Kota di Seoul Marathon Festival 2024

Wisatawan Indonesia juga bisa ikutan lho, Dijamin lari kamu makin menyenangkan!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Intip Fasilitas Mewah untuk Perawatan Ibu yang Baru Melahirkan di Korea
Intip Fasilitas Mewah untuk Perawatan Ibu yang Baru Melahirkan di Korea

Para ibu yang masih dalam tahap pemulihan didampingi bidan dan akan dimanjakan dengan banyak perawatan.

Baca Selengkapnya