Liburan ke Hong Kong Terasa Spesial di Bulan Maret. Mau Tahu?

Setiap bulan Maret diselenggarakan pagelaran seni yang luar biasa memukau.

Ratih Wulan
| 2 April 2018 18:36

Dream - Hong Kong menjadi salah satu negara yang gencar mempromosikan wisatanya. Sejumlah atraksi wisata baru dipromosikan dengan gencar untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara.

Social media influencer sekaligus penulis, Alexander Thian akhir Maret 2018 kepincut dengan keunikan wisata di Hong Kong. Selama berlibur di sana, Alex merasa beruntung karena dapat menikmati fine arts yang ditampilkan pada Hong Kong Arts Month.

Acara seni kelas dunia yang mempersembahkan seni dari komunitas lokal ini diadakan setiap tahun pada bulan Maret.

“ Banyak artworks yang selama ini kita jarang liat, tiba-tiba nongol di sini.” ujar Alex saat ditemui di Hotel Morissey, Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018.

 Alexander Thian/   Dina Nazhifah-Dream.co.id

Lelaki yang lebih dikenal dengan akun @amrazing ini menceritakan bahwa banyak karya seni yang jarang terlihat, namun dapat ditemukan di acara seni ini.

“ Ada lukisan Salvador Dali, Lucio Fontana, dan seniman lainnya yang jarang ditemukan di dunia, ternyata muncul di sini.”

“ Bagian yang mengesankan ketika ada seorang wanita yang menari menggunakan pakaian daerah, tetapi dengan backsound lagu Ariana Grande, Rihanna, dan lagu populer lainnya. Yang lebih mengesankannya lagi, ternyata ia memakai kontak lens dan ia buta. That’s the art.” tuturnya.

 Instagram Alexander Thian

Dari pagelaran seni tersebut, Alex menyadari ada banyak karya seni yang bisa dinikamri secara detail. Tak hanya untuk berfoto selfie, namun juga menghargai sejarah terbentuknya budaya yang dipertontonkan.

“ Jangan kayak anak-anak jaman sekarang yang datang ke museum hanya untuk sekadar foto selfie, padahal mereka nggak tau apa arti dan makna dari karya tersebut.”

 Instagram Alexander Thian

Dia optimis jika street art yang ditampilkan di salah satu pusat perekonomian dunia ini dapat dijadikan sebagai penarik wisatawan.

“ Karena adikku bergaul dengan para seniman mural di sana, beberapa tahun ini aku jadi tau bahwa di Hong Kong seninya lagi hebat-hebatnya.”

(Laporan: Dina Nazhifah)

Topik Terkait :

#MovieTalks - Terbang Menembus Langit

Jangan Lewatkan