Liburan ke Jepang, Turis Wajib Tahu 7 Aturan Onsen

7 hal ini dapat menyelamatkan kamu dari pengalaman yang memalukan.

Dwifantya
| 15 Mei 2018 19:03

Dream - Saat liburan ke Negeri Sakura, para wisatawan pasti akan sangat senang mencoba onsen atau pemandian air panas Jepang. Bahkan, orang Jepang terobsesi dengan onsen dan wisatawan asing hampir selalu menikmati pengalaman itu.

Ada beberapa aturan yang penting untuk kamu ketahui saat mencoba onsen untuk pertama kalinya. Mengetahui 7 hal ini dapat menyelamatkan kamu dari pengalaman yang memalukan.

Berikut 7 hal yang wajib kamu ketahui saat akan menikmati onsen di Jepang, seperti dilansir Japantalk.com.

1. Lepaskan sepatu

Onsen selalu memiliki lantai tradisional Jepang (tatami) di ruang ganti. Mengenakan sepatu di tatami adalah salah satu hal paling memalukan yang bisa terjadi. Di sana tersedia tempat untuk melepas dan menyimpan sepatu kamu di pintu masuk ke ruang ganti.

2. Gunakan ruang ganti yang benar

 Onsen Jepang

Masuk ke ruang ganti yang salah tentu sangat memalukan, di Jepang kamu bisa ditangkap lantaran masuk ke ruang ganti yang tidak seharusnya. Ruang ganti wanita memiliki tirai merah. Ruangan itu sering ditulis dengan huruf kanji untuk wanita yang dibaca onna. sementara, ruang ganti pria memiliki tirai biru dan tertulis dalam huruf kanji untuk pria yang dibaca otoko.

3. Tanggalkan pakaian

Hampir semua orang yang masuk ke dalam onsen tak mengenakan pakaian alias telanjang. Tanggalkan pakaianmu dan letakkan di keranjang atau loker yang disediakan. Satu-satunya hal yang dapat kamu bawa ke dalam onsen adalah lap cuci kecil.

Selanjutnya :

Jangan Langgar Etika Ini Ketika Berendam di Onsen!

Topik Terkait :

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan