Liburan ke Jepang, Turis Wajib Tahu 7 Aturan Onsen

7 hal ini dapat menyelamatkan kamu dari pengalaman yang memalukan.

Dwifantya
| 15 Mei 2018 19:03

Jangan Langgar Etika Ini Ketika Berendam di Onsen!

Dream -

4. Mandi dulu

Onsen Jepang

Duduk di bangku kecil dan mandilah dengan bersih. Kamu harus bersih sebelum memasuki onsen. Sabun tidak boleh dibiarkan mengotori pemandian onsen. Beberapa onsen gaya tradisional hanya menyediakan bangku dan ember.

5. Letakkan handuk di kepala Anda

Kain lap atau handuk kecil tidak diperkenankan masuk ke dalam air onsen. Kamu juga tidak bisa membiarkannya tertinggal di kamar mandi. Banyak orang meletakkan handuk di samping bak mandi di samping mereka. Pengunjung yang sudah berpengalaman berendam di onsen biasa meletakkan handuk di kepala mereka.

6. Peraturan

Ada perbedaan kecil dalam aturan dari onsen ke onsen. Biasanya peraturan ini digantung di dinding dalam bahasa Jepang. Perhatikan apa yang dilakukan dan tiru orang lain yang ada di sana.

7. Pentingnya etika

Pada 1990-an, para pelaut asing yang mabuk menyebabkan beberapa masalah di beberapa onsen di Hokkaido. Onsen merespons dengan melarang semua orang asing masuk. Inilah penyebab ketegangan di Jepang. Penduduk Jepang menunjukkan kebijakan seperti rasisme yang terang-terangan. Sebagian besar orang Jepang di sisi lain mendukung hak onsen untuk menegakkan kebijakan tersebut.

Orang Jepang bangga dengan onsen Jepang dan pada umumnya menyambut pengunjung asing. Aturan etika ini akan membantu Anda untuk mengesankan penduduk setempat dan pergi dengan kesan yang baik.

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan