Liburan ke Selandia Baru, Jangan Lewatkan 'Dessert' Unik Ini

Selandia Baru adalah tujuan sempurna untuk mengeksplorasi kekayaan alam yang manis.

Puri Yuanita
| 12 September 2017 15:21

Dream - Berencana untuk menghabiskan liburan akhir tahun nanti di luar negeri? Kamu dapat mengunjungi Selandia Baru untuk menikmati acara spesial bersama orang-orang tercinta di tengah rangkaian hidangan penutup yang lezat berlatar belakang pemandangan yang luar biasa indah.

Sebagai negara yang mengekspos padang rumput hijau yang luas dengan kegiatan bertani terbaik, Selandia Baru tidak pernah kekurangan produk susu premium. Itulah sebabnya Selandia Baru adalah tujuan sempurna untuk mengeksplorasi kekayaan alam yang manis.

1. Petualangan Artisan: Es Krim Giapo

Ingin mencicipi es krim yang tampilannya seperti produk galeri seni? Kunjungi Giapo Haute Ice Cream di Auckland yang mengolah seni pada satu hidangan pencuci mulut tertua dan terpopuler di dunia, yaitu es krim. Toko kerajinan es krim modern ini bereksperimen dengan produk alami Selandia Baru berkualitas tinggi untuk memberi kamu kombinasi rasa terbaik dalam bentuk unik untuk mengisi halaman Instagrammu.

Antrelah bersama pelanggan lain yang tak kalah penasarannya dengan kamu di 12 Gore St, Auckland untuk mencoba cita rasa eksotis seperti sorbet mandarin dan capsicum, es krim Gyoza Dumpling, atau 'Colossal Squid', es krim cokelat berbentuk cumi raksasa sebagai bentuk penghormatan bagi ikon orang Kiwi dan terlihat seperti cumi-cumi kolosal raksasa yang ada di museum nasional.

selandia baru

2. Cokelat Gourmet dengan Twist

Jika kamu berada di Queenstown, pastikan untuk mengunjungi Patagonia Chocolates untuk mendapatkan rasa truffle ceri mereka yang dicampur dengan pinot noir yang bisa dinikmati sepanjang hari. Atau bisa juga untuk mencicipi Koa saat berada di Wanaka untuk menikmati rasa otentik cokelat Selandia Baru yang dibuat dengan krim lokal dan madu manuka.

Pilihan cokelat gourmet buatan tangan lain yang bagus & berkualitas adalah Seriously Good Chocolate Company di Invercargill jika kamu ingin melihat langsung bagaimana membuat hidangan pencuci mulut yang lezat ini, atau kunjungi Shoc Chocolatiers di Greytown atau Devonport Chocolates di Auckland, di mana kamu dapat menyaksikan penampilan perajin cokelat secara langsung di belakang meja kasir.

selandia baru

3. Perlombaan Cokelat Satu-satunya dan Pertama di Dunia

Baru-baru ini, 19 Agustus, Lomba Jaffa tahunan di Dunedin mengadu cokelat dengan cokelat lainnya untuk berguling dan meluncur menuruni jalanan—bukan jalanan biasa, melainkan jalanan paling curam di dunia, yaitu Baldwin Street. Meskipun hanya membentang sepanjang 350 meter, jalan ini menanjak dari 30 m (98 kaki) di atas permukaan laut sampai 100 m (330 kaki) di atas permukaan laut di sisi paling atas.

selandia baru

Jaffas – sebagai catatan – adalah hidangan pencuci mulut manis dan unik asal Selandia Baru yang terbuat dari cokelat hitam yang terbungkus kulit oranye keras dan orang Kiwi mengonsumsi jutaan cokelat ini setiap tahunnya. Pada hari perlombaan, ribuan penonton yang bersorak berjejer di jalan untuk menyaksikan 75.000 cokelat Jaffas turun dari ketinggian yang bersaing menjadi yang pertama lolos di slot pemenang.

selandia baru

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang wisata di Selandia Baru, silakan kunjungi http://www.newzealand.com/id/. Saat ini, Pulau Selatan & Utara Selandia Baru sudah mudah diakses dari Jakarta, dengan koneksi penerbangan yang tersedia ke Bandara Auckland dan Bandara Christchurch melalui Singapura atau Australia.

Topik Terkait :

#KapanLagiKepo - Joko Anwar Ingin Jadi Leonard Cohen

Jangan Lewatkan