Liburan Ramah Lingkungan di Selandia Baru, Ini Tipsnya

Selandia Baru punya bentang alam yang bisa membuatmu terkesima.

Ahmad Baiquni
| 24 April 2019 13:29

Dream - Berlibur di alam lepas memang mengasyikkan. Ada perasaan puas tersendiri bisa menjelajah di bentang alam yang luas dan menantang.

Sayangnya, kesadaran untuk merawat alam saat ini mulai menipis. Dampaknya, banyak destinasi wisata yang tidak terawat dengan baik.

Mencegah dampak buruk agar tidak meluas, Selandia Baru menawarkan pengalaman seru liburan ramah lingkungan. Jadi, kita bisa bersantai dan berpetualang sembari merawat kelestarian alam.

Tourism New Zealand membagi tips bagaimana berlibur dengan aktivitas yang ramah lingkungan.

 Selandia Baru

Gabung jadi pelindung Selandia Baru

Para pengujung diajak untuk mengikrarkan Janji Tiaki (Tiaki Promise). Ini merupakan inisiatif untuk mendorong pelancong menikmati Selandia Baru sembari melindungi alam dan menghormati semua budaya.

Janji Tiaki memiliki fondasi yang kuat dalam budaya suku asli Maori, yang percaya semua hal saling berhubungan. Suku Maori percaya jika kita menjaga bumi, maka bumi juga akan menjaga kita.

Pilih akomodasi ramah lingkungan

Kamu dapat memilih bermalam di Camp Glenorchy di kaki Pegunungan Richardson. Akomodasi ini menggunakan konsep ramah lingkungan dengan mengandalkan pencahayaan alami, toilet kompos, serta taman surya di setiap kabin.

 Selandia Baru

Jika ingin yang lebih berkelas, Manawa Ridge Luxury Eco Retreat bisa jadi solusi. Dibangun dari balok daur ulang, batu bata lumpur, dan dinding jerami, kamu bisa menikmati akomodasi bernuansa artistik dan mewah yang berlokasi di puncak bukit area Coromandel.

Petualangan ramah lingkungan

Kamu dapat " terbang" melintasi pepohonan dan terhubung kembali dengan alam dengan mengikuti tur Kanopi Rotorua. Di sini, kamu dapat belajar tentang ekosistem hutan Selandia Baru, satwa liar asli, dan hal-hal apa saja yang sudah dilakukan untuk menjauhkan alam dari berbagai macam ancaman.

Setelah melayang tinggi di udara, kamu bisa menyusuri gua-gua di Waitomo. Di sana terdapat spesies asli cacing pijar, yaitu larva karnivora kecil yang menarik mangsanya dengan cara mengeluarkan sinar.

 Selandia Baru

Icip makanan organik di Waikato

Waikato menyediakan sayuran, buah dan daging organik yang penuh gizi. Terdapat kebun besar dengan lebih dari 260 varietas buah-buahan, kacang-kacangan dan buah beri, kebun sayur besar, ayam, bebek, burung puyuh, ayam guinea, sapi untuk susu dan daging, dan domba.

Topik Terkait :

Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara

Jangan Lewatkan