Little India Singapura Bertabur Cahaya Penuh Warna Pada Deepavali 2021

Deepavali atau Diwali selalu jadi momen yang tak terlupakan di Little India.

Ahmad Baiquni
| 6 Oktober 2021 18:10

Dream - Singapura selalu menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Dihuni oleh beragam etnis menjadikan Singapura kaya akan unsur budaya.

Banyak festival seru yang bisa dinikmati ketika berada di Singapura. Salah satu yang tak boleh dilewatkan yaitu Diwali atau lebih dikenal dengan Deepavali, Festival Cahaya yang selalu disambut umat Hindu dengan penuh kemeriahan setiap tahunnya dengan memusatkan perayaan di Little India.

" Little India adalah jantung dari perayaan Deepavali di Singapura, dan tahun ini tidak akan berbeda," demikian pernyataan Little India Shopkeepers and Heritage Association (LISHA).

LISHA merupakan asosiasi yang berdiri atas inisiasi Singapore Tourism Board untuk mengawal dan mengembangkan pariwisata di Little India. Sejak 2000, LISHA melibatkan banyak pelaku industri pariwisata maupun masyarakat untuk merayakan Deepavali dengan konsep yang selalu baru dan unik, memadukan beragam unsur budaya India.

Deepavali tahun ini akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk merayakannya dengan penuh keceriaan.

Berkaitan dengan kondisi tersebut, LISHA bakal menggelar perayaan Deepavali tahun ini dengan konsep hybrid antara daring dan luring. Dengan konsep ini, kamu tetap bisa merasakan keceriaan perayaan tersebut tanpa perlu datang ke Singapura dan cukup dari layar ponsel atau notebookmu.

Merayakan Deepavali dengan Penuh Kemeriahan

 Little India

Little India Singapore Deepavali 2021 Street Light Up (Source: Singapore Tourism Board)

Tahun ini, LISHA kembali menghadirkan nuansa India dalam kemeriahan penyambutan Deepavali. Sepanjang Oktober hingga awal November 2021, Little India akan dipercantik dengan hiasan tradisional India.

Dekorasi utama menampilkan " Gopuram" , hiasan monumental yang ditempatkan pada menara gerbang masuk utama. Sementara pilar di kanan kiri desain hingga tampak seperti pilar batu dengan ornamen merak di sepanjang Serangoon Road dan Race Course Road.

Pada malam hari, Little India dipenuhi cahaya warna-warni mulai 25 September hingga 21 November 2021. Pengalaman seru bisa kamu dapatkan tepat di malam hari.

Ada Banyak Event Menarik

Untuk memeriahkan Deepavali tahun ini, LISHA menyiapkan beragam event menarik. Mulai dari festival kuliner, festival warna, tur sejarah, serta beragam perlombaan.

Bunga kertas menjadi salah satu unsur penting dalam perayaan Deepavali. Tahun ini, Festival Bunga Kertas digelar pada 9 Oktober 2021 menghadirkan ratusan ribu bunga kertas beraneka warna yang dibuat beragam organisasi multi-etnis.

Merayakan Deepavali tak lengkap rasanya tanpa sajian nasi biryani. Rasakan pengalaman memasak nasi biryani yang autentik bersama Chef Ariffin of Bacos Restaurant melalui live streaming pada 16 Oktober 2021.

 Kursus Masak Biryani

Kamu akan diajari cara mengolah bumbu hingga menghidangkan nasi biryani yang lezat di meja makan. Tak perlu harus ke Little India, kelas memasak tersebut bisa kamu ikuti secara online.

Masih ada banyak sekali event menarik dalam merayakan Deepavali. Buat kamu yang ingin merasakan keseruan tersebut, cek jadwalnya di laman Deepavalisg.com dan ikuti event onlinenya lewat akun media sosial resmi LiSHA, @Officiallishasg (Facebook) dan @officiallishasg (Instagram). Jangan sampai ketinggalan ya!

Mahkamah Agung Goes to Campus

Jangan Lewatkan