Lupakan Macet, Yuk Jalan Kaki Eksplor Tempat-tempat di Jakarta

Jakarta adalah rumah bagi segudang monumen dan landmarks yang mewakili kekayaan budaya.

Puri Yuanita
| 13 Desember 2016 14:57

Dream - Berdasarkan data dari platform hotel online agoda, Jakarta selalu menempati 2 besar dalam pilihan destinasi wisata dari traveler Indonesia. Kota metropolitan yang ramai dan merupakan salah satu kota di Asia dengan pertumbuhan tercepat ini adalah rumah bagi segudang monumen dan landmarks yang mewakili kekayaan budaya. Jakarta menawarkan percampuran kebudayaan lama dan baru bagi traveler yang selalu penuh rasa ingin tahu.

Kota yang ramai ini juga tercatat sebagai salah satu kota dengan tingkat kemacetan yang tinggi. Untuk membantu traveler menghindari kemacetan dan menjelajahi hiruk-pikuk kota Jakarta, agoda merangkum sejumlah properti (hotel) strategis atau dikenal sebagai base camp, dimana traveler bisa menjangkau destinasi-destinasi menarik hanya dengan berjalan kaki dengan menggunakan fitur terbaru agoda – Check In, Step Out.

Fitur ini memberikan rekomendasi destinasi menarik di sekitar properti yang dikategorikan ke dalam 4 tema: kuliner, hiburan, belanja, dan jalan-jalan untuk memberi pengalaman traveling yang lebih dalam.

Base camp mana saja di Jakarta yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Jakarta Utara

Untuk menikmati sisi kebudayaan di Jakarta Utara, traveler dapat memilih The Media Hotel & Towers dan memulai hari mereka dengan mengunjungi museum kesenian kontemporer modern di Art: 1 New Museum sebelum berjalan 15 menit ke Fatahillah Square untuk menikmati sejarah Jakarta. Para shopaholic juga bisa memilih ke Mall Grand Indonesia untuk berbelanja.

Jakarta Pusat

Jakarta Pusat merupakan jantung dari kota ini. Jelajahi jalan kecil dekat Kosenda Hotel yang dipenuhi dengan toko-toko dan cafe sebelum bersantai di Workroom Coffee. Bagi traveler yang ingin berbelanja, berjalanlah dari Gran Melia Jakarta menuju daerah Segitiga Emas Jakarta, untuk mengunjungi 4 pilihan pusat perbelanjaan seperti Lotte Shopping Avenue.

Jakarta Selatan

Beberapa tahun terakhir, daerah Selatan Jakarta telah bertransformasi menjadi daerah yang dipenuhi tempat-tempat seni dan kuliner yang trendy dan tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda. Melangkah keluar dari The Gunawarman Hotel, traveler dapat memulai harinya dengan menikmati kopi maupun brunch di Attarine Jakarta sebelum berbelanja di Pacific Place.

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan