Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Makin Cantik, Ada Taman Indoor di Stasiun Gambir

Makin Cantik, Ada Taman Indoor di Stasiun Gambir Taman Indoor Di Stasiun Gambir (Istimewa)

Dream - Membayangkan Stasiun Gambir atau Pasar Senen, mungkin dalam pikiran hanya terlintas bangunan dengan beberapa kursi. Sebuah pemandangan lazimnya stasiun kereta.

Tapi kini, kamu bakal dapat pemandangan baru. Dua stasiun ini kini dilengkapi dengan taman indoor yang bikin makin nyaman.

Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa, mengatakan taman indoor ini merupakan inovasi KAI untuk penghijauan. Selain itu, juga meningkatkan kenyamanan bagi penumpang.

Taman Indoor Stasiun Gambir

"Taman indoor yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir ini sekaligus merupakan komitmen PT KAI dalam rangka gerakan penghijauan stasiun," ujar Eva.

Taman tersebut tidak hanya berisi tanaman hidup namun juga terdapat kolam kecil berisi ikan. Sementara di sekelilingnya terdapat tempat duduk yang dapat dimanfaatkan untuk menunggu keberangkatan kereta.

"Para pelanggan juga bisa melakukan foto selfie atau mengabadikan momen saat menunggu keberangkatan KA di taman tersebut," kata Eva.

 

Dijalankan Juga di Pasarsenen dan Jatinegara

Eva melanjutkan penghijauan stasiun juga dilakukan di Pasarsenen, Jatinegara dan sejumlah area stasiun lainnya melalui kegiatan penanaman pohon. Ini sebagai perwujudan keselarasan pembangunan infrastruktur dengan mendukung pelestarian, konservasi dan menjaga ekosistem.

Taman Indoor Stasiun Jatinegara

"PT KAI Daop 1 berkomitmen akan terus meningkatkan layanan bagi pelanggan KA dengan dibarengi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat untuk mewujudkan tranportasi KA yang sehat dan nyaman," ucap dia.

Lebih lanjut, Eva menyatakan selain mendukung program BUMN hijaukan Indonesia, konsep ramah lingkungan melalui penghijauan juga diharapkan dapat menjadikan udara lebih baik dan bersih. Juga untuk mengurangi dampak dari pemanasan global serta menyerap berbagai polusi udara.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
10 Burung Tercantik di Dunia, Tak Semuanya Gampang Ditemukan

10 Burung Tercantik di Dunia, Tak Semuanya Gampang Ditemukan

Inilah beberapa burung yang tercantik di dunia, sudah pernah lihat?

Baca Selengkapnya
Kamar Tidur Rasa Taman Satwa, Banyak Hewan Peliharaan yang Gemas Sampai Bikin Ngeri

Kamar Tidur Rasa Taman Satwa, Banyak Hewan Peliharaan yang Gemas Sampai Bikin Ngeri

Kamar Tidur Rasa Taman Satwa, Banyak Hewan Peliharaan dari yang Gemas Sampai Bikin Ngeri

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.