Manjakan Turis Muslim, Korea Selatan Hadirkan Musala Berjalan

Tak main-main, demi memfasilitasi para pengunjung muslim nanti, Korea Selatan pun membuat mobile prayers rooms atau 'ruang sholat berjalan'. Wah seperti apa ya?

Puri Yuanita
| 26 Januari 2018 12:11

Dream - Menyambut Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, Korea Selatan terus berbenah dan membuat persiapan maksimal demi memanjakan delegasi dari 94 negara dan turis dari seluruh dunia.

Tak main-main, demi memfasilitasi para pengunjung muslim nanti, Korea Selatan pun membuat mobile prayers rooms atau 'ruang sholat berjalan' di Gangneung, Provinsi Gangwon. Ruang khusus ini dipersiapkan khusus demi menarik para wisatawan muslim dan memanjakan mereka saat berada di Korea.

 musala berjalan

Korea Tourism Organization (KTO), yang mempromosikan industri pariwisata negara itu di bawah Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, mengatakan bahwa pihaknya akan mengoperasikan fasilitas sholat sepanjang 2,8 meter itu mulai awal Februari hingga 2019 untuk memberi umat Islam kenyamanan saat melakukan sholat sehari-hari mereka, termasuk wudhu.

" Sebanyak empat fasilitas sholat yang menampung lima sampai enam orang masing-masing akan berjalan tentatif di dekat Gangneung Oval hingga 2019 dengan bantuan Provinsi Gangwon. Jumlah wisatawan muslim yang berkunjung ke Korea Selatan terus meningkat," seorang official dari KTO mengatakan pada The Korea Herald.

Saat ini, jumlah muslim di Korea Selatan sendiri berjumlah sekitar 200.000, atau 0,4 persen dari populasi. Sementara ada kurang dari 20 masjid di negara ini.

(Sumber: koreaherald.com)

 

 

BERANI BERUBAH: Kisah Sukses Si “Guide” Lokal

Jangan Lewatkan