Manjakan Wisatawan Muslim, Hong Kong Perkuat Wisata Halal

Jangan khawatir mencari makanan halal di Hong Kong.

Ratih Wulan
| 3 April 2018 09:25

Dream - Hong Kong merupakan salah satu negara Asia yang menjadi tujuan wisata terpopuler di dunia. Memiliki struktur kota yang rapi dan destinasi wisata yang menarik, tak heran jika negara ini menjadi tujuan wisata terfavorit turis Indonesia dan mancanegara.

Daphne Hi, Public Relations Manager of Hong Kong Tourism Board menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara peringkat ketiga dengan pengunjung Hong Kong terbanyak, setelah Filipina dan Thailand.

Dari Indonesia sendiri, tercatat turis Muslim yang lebih mendominasi di sana.

“ Bagi turis muslim yang berlibur ke Hong Kong, tenang saja, karena di sana juga menyajikan makanan halal.” ujar Daphne di Jakarta, Senin 2 April 2018.

 Instagram @discoverhongkong

Menurut Daphne, beberapa turis muslim masih belum mengetahui bahwa beberapa restoran di Hong Kong juga menyajikan makanan halal.

“ Di sana memang banyak restoran yang menyajikan makanan tidak halal, namun bukan berarti tidak ada makanan halal. Jika pelayan restoran melihat turis menggunakan hijab, pasti mereka akan menyarankan makanan halal.”

Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk berwisata ke Hong Kong, karena wisata makanan halal pun ada di sana.

 Instagram @discoverhongkong

Selain mall, destinasi wisata, serta wisata makanan halal, kamu juga dapat menikmati pesona indahnya Hong kong melalui Hong Kong Arts Month. Acara seni kelas dunia yang menampilkan pameran, tari, musik, dan teater ini dapat kamu nikmati tiap bulan Maret.

Daphne berharap acara seni tahunan ini dapat meningkatkan pengunjung dengan menampilkan pameran seni yang unik dan menarik.

“ Misi acara seni ini adalah memberikan experience yang beda. Jadi, turis tidak hanya datang ke Hong Kong untuk berbelanja saja, tapi juga menikmati seni yang ditampilkan.” tutupnya.

(Laporan: Dina Nazhifah)

Topik Terkait :

Sonia Wibisino & Reisa Broto Asmoro Bagi Tips Jaga Kesehatan Anak

Jangan Lewatkan