Masjid Baru Cambridge yang Jadi Kebanggaan Muslim Inggris

Seperti apa ya masjidnya? Yuk lihat!

Puri Yuanita
| 5 Januari 2018 15:23

Dream - Sebuah masjid baru senilai 17 juta poundsterling di Cambridge, Inggris mulai terbentuk - dengan kubah emas menjulang.

Pembangunan masjid di Mill Road ini dimulai pada 5 September tahun 2016 dan diperkirakan akan selesai pada November 2019.

Tahap kedua pembangunan masjid eco-friendly pertama di Eropa itu sekarang sedang berlangsung dan kini berada di titik tengah.

Bangunan ini akan menampung 1.000 jamaah dengan 700 pria di aula utama dan bagian yang lebih kecil untuk 300 wanita.

Seorang panitia proyek mengatakan: " Pengerjaan elemen kayu di ruang sholat sekarang sudah selesai, dan pembagian kerja untuk tempat wudhu laki-laki dan perempuan.

" Minggu ini para pengrajin utama masjid akan melengkapi area ibu dan balita yang kedap suara dan ruang perawatan wanita untuk terapi alami."

" Minggu ini para pengrajin utama Blumer-Lehmann mulai mengerjakan 'pohon' atrium megah kami, bersama dengan zona pengajaran dan kafetaria."

Alat derek berat dikerahkan untuk mengangkat kubah dan pengerjaan itu berjalan lancar tanpa hambatan.

Kontraktor akan menambahkan bahan 'cladding' berwarna emas dan bulan sabit.

Masjid ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas pemakaman, kafe, sekolah Alquran untuk anak-anak yang dilengkapi dengan teknologi digital serta taman terbuka untuk warga.

Akan ada generator bertenaga surya di atap, fasilitas daur ulang air, penggunaan energi hijau, pompa panas serta ventilasi pasif.

(Sumber: cambridge-news.co.uk)

Topik Terkait :

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya

Jangan Lewatkan